Breaking

Post Top Ad


4/21/2020

Kapolsek Balongpanggang Bersama Bhabinkamtibmas, Bagikan Sembako Ke 25 Desa

Gresik, pojokpudak.com



Dengan adanya wabah Covid-19 di Kabupaten Gresik mulai berdampak.


Sejumlah masyarakat mulai mengeluhkan kondisi perekonomian, khususnya warga kurang mampu yang untuk kebutuhan perekonomiannya tergantung pada pekerjaan sehari-hari.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Polsek Balongpanggang bersama Jajaran menggelar Bakti Sosial (Baksos) serentak pembagian Sembako, ke 25 Desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang.


Terkait itu, untuk membantu beban warga tersebut, membagikan paket sembako ke warga kurang mampu, Selasa (21/4/2020) pagi.



Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH bersama Jajaran, berkeliling ke Desa-desa se Kecamatan Balongpanggang dengan cara door to door  sambil membagikan sembako.


Adapun paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir, mie instan itu dibagikan kepada fakir miskin, janda tua, dan lansia di wilayah hukumnya.

"Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat,  kini sudah sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah," kata Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus, SH.


Pemberian sejumlah paket sembako ini, dilakukan Kapolsek sambil patroli keliling kampung bersama anggotanya, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat. 


Kita yang datangi mereka, sehingga masyarakat tetap bisa sama-sama menjaga jarak.


Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.


" Di wilayah Kecamatan Balongpanggang sendiri ada 25 Desa," Tambahnya.


Sementara itu salah satu warga Balongpanggang Gamitri dan Nanik, yang mendapatkan sembako mengaku sangat senang dengan bingkisan sembako tersebut.


"Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads