Breaking

Post Top Ad

4/21/2020

Pencairan BLT, Desa Jangan Main-main, Silakan Diawasi Dengan Ketat

Gresik, pojokpudak.com

Sebentar lagi Pemerintah mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga desa mulai April hingga Juni.


Untuk itu jangan main-main, silakan diawasi dengan ketat, Itu secuil Kata Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Selasa (21/4/2020) Siang.



Pengawasan ketat akan diterapkan dalam Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga desa yang terdampak wabah Covid-19.


"Tujuannya supaya program oleh Presiden Jokowi ini tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan oleh pemain-pemain gelap," Ujarnya.


Dia meminta Kepala Desa, perangkat desa, Pendamping Desa dan juga masyarakat aktif mengawasi pelaksanaan program BLT ini .


"Laporkan segera jika ada kejanggalan- kejanggalan di Lapangan," Tegasnya.


Masih Jusuf Ansyori," Kalau memang ada yang memenuhi 14 kreteria miskin, diluar yang telah mendapat bansos wajib diberikan.


Diluar yang telah mendapatkan bansos dan nanti yang belum tercover di BLT APBN maupun APBD Kabupaten, supaya tidak doeble doeble.


Yang tidak boleh mendapatkan BLT, mereka adalah seperti Perangkat Desa, TNI atau POLRI. Dan mereka yang sudah mendapatkan bansos seperti BPNT, PKH, Kartu Pra Kerja. Tegasnya.


Program BLT untuk warga miskin di desa adalah salah satu upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19. Progam BLT Desa ini sebagai wujud perhatian kepada warga desa yang menderita akibat imbas Corona.


Di sisi lain Corona sudah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bencana nasional sehingga semua pihak harus menjaga keberhasilan program BLT tersebut. Terangnya.


"Jangan ada pihak yang memanfaatkan wabah Covid-19 untuk kepentingan pribadi, termasuk mempermainkan atau mengotak-atik dana BLT. Kami berharap tidak ada temuan- temuan dan kasus hukum untuk program ini, " katanya.


Masyarakat miskin di desa akan mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu tiap Kepala Keluarga per bulan, selama tiga bulan dari bulan April hingga Juni.


Dia menegaskan bahwa mekanisme pengawasan juga tengah disusun untuk memastikan program BLT berjalan tepat sasaran dan efektif sesuai arahan Presiden Jokowi. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads