Breaking

Post Top Ad


4/21/2020

Peduli Covid-19, Muspika Menganti Bersama Pemdes Menganti Serta Relawan Bagikan Nasi Bungkus, Masker dan Sembako

Gresik, pojokpudak.com


Mewabahnya virus covid-19 atau corona yang terjadi selama ini berimbas pada perekonomian masyarakat yang menurun drastis.


Banyak masyarakat yang bekerja sebagai buruh atau karyawan di rumahkan, sampai di PHK dari tempat kerjanya. Yang mempunyai usaha juga sepi karena omset terus menurun.


Fenomena inipun membuat berbagai instansi dan kalangan tergerak hatinya untuk membantu masyarakat, baik itu masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang terdampak covid-19.


Seperti yang dilakukan Muspika Menganti, Pemerintah Desa Menganti dan para relawan. Mereka melaksanakan bakti sosial peduli covid-19 dengan membagikan nasi bungkus, masker dan sembako kepada masyarakat pada Selasa (21/4/2020).




Sebelum membagikan nasi, Relawan Covid 19, seluruh anggota TNI Polri Dan ibu Persit dan Bayangkari berkumpul di balai Desa Menganti yang kemudian Camat menganti memberikan sedikit pengarahan tentang inti kegiatan baksos ini.

Setelah itu, relawan bersiap membungkus nasi untuk di bagikan kepada masyarakat Wilayah Menganti. Tim TNI-POLRI dan Relawan selanjutnya membagikan Masker dan Nasi kotak kepada pengguna jalan di sekitar pasar Menganti, terminal Menganti. Sedangkan dari Muspika Menganti membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.





Bertempat di Balai Desa Menganti, kegiatan itu turut dihadiri Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisna, Danramil Menganti Kapten inf H Nawardi S.Pid, Camat menganti Sujarto, Anggota Persit Koramil Menganti, Anggota PKK kec Menganti, Anggota Pramuka saka Wira Kartika Koramil Menganti dan Relawan Covid 19 kec. Menganti.
Kegiatan semacam ini tentu saja mendapat respon positif dari masyarakat terutama masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak covid-19. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads