Breaking

Post Top Ad

4/11/2020

Lawan Corona, Kades Mojogede Ajari Masyarakat Cuci Tangan

Gresik, pojokpudak.com

Tidak ada kata lelah, untuk mensosialisasikan agar nantinya masyarakat terhindar dari virus corona, salah satunya Ngadiono Kepala Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, dengan cara cuci tangan yang baik dan benar. Hal itu dilakukan untuk melawan virus corona. Sabtu (11/4/2020) Pagi.


Disela-sela kegiatan tersebut Ngadiono menuturkan," Salah satu penyebaran virus dan bakteri adalah tangan. Makanya kebiasaan mencuci tangan harus dimulai sejak dini. Bukan hanya asal basah, tapi juga harus bersih di tiap bagian,” katanya.


Masih Ngadiono, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi cuci tangan ini sebagai salah satu upaya meningkatan kewaspadaan atau untuk pencegahan terhadap ancaman penyebaran wabah virus corona yang melanda berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia,” Terangnya.


Lanjut Ngadiono," ia juga memberikan imbauan kepada warga untuk ikuti aturan pemerintah, dan mengumumkan beberapa hal yang harus dilakukan dan dipatuhi warga agar terhidar dari virus corona,”


“Bagi warga yang baru datang dari tempat rantauan, di data dan harus diperiksa kesehatannya. Kita selalu berkoordinasi dengan Puskesmas dan Muspika. Kita juga imbau kepada masyarakat, jika tidak ada kepentingan mendesak jangan ke luar rumah, lebih baik di rumah. Ketika berada di luar, ingat terapkan social distancing, gunakan masker dan bawa hand sanitizer,” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads