Breaking

Post Top Ad

4/12/2020

Lawan Corona, Pemdes Pacuh Semprotkan Disifektan Permukiman Warga dan Fasum

Gresik, pojokpudak.com

Tidak heran berbagai pelosok pedesaan di Kabupaten Gresik, dalam beberapa hari ini, aktivitas penyemprotan disinfektan menjadi pemandangan menarik.


Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona yang entah kapan bisa selesai.


Untuk itu dalam rangka upaya dan pencegahan virus corona (COVID-19), Pemerintahan Desa (Pemdes) Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, melakukan kegiatan sosialisasi, sterilisasi, penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah pemukiman warga dan halaman Fasilitas Umum (Fasum) untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).


Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Pacuh Nurani bersama Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, Anggota Polsek Balongpanggang, perangkat desa, Relawan-relawati, serta jajaran dan warga terkait pun bergerilya menyemprot untuk melawan virus Corona. Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga dan fasum


Saat ditemui Kepala Desa Pacuh Nuraini menuturkan," Tidak hanya di kantor Balai Desa, masjid dan mushola juga menjadi jujukan penyemprotan. Tapi permukiman warga pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai tempat.


Dengan adanya penyemprotan disifektan ini untuk memberantas covid-19. Muda-mudahan jangan sampai warga kita yang kena corona, khususnya Desa pacuh.


Untuk itu kami berharap agar nantinya warga masyarakat mematuhui instruksi pemerintah. Selain membatasi kerumunan dalam kegiatan, pola hidup sehat, penyemprotan ini pun kita lakukan, agar nantinya warga masyarakat Desa Pacuh bebas dari virus corona," katanya.


"Melawan Corona dengan tindakan, jangan dengan kepanikan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus rantai virus corona, khususnya di desa kami," ujarnya.


Tidak hanya penyemprotan, kita juga lakukan sosialisasi ke warga. Imbauan terkait upaya meningkatkan kewaspadaan terkait Covid-19. Dimana dalam imbauan itu, disebutkan masyarakat dimohon untuk tetap tinggal di rumah.


Untuk itu, saya berharap masyarakat melawan penyakit yang bisa mematikan itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, hindari tempat-tempat keramaian, juga tidak bersentuhan langsung dengan penderita COVID-19," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads