Breaking

Post Top Ad

5/22/2020

264 KK Di Desa Kedamean Dapat Bantuan JPS Covid--19

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Desa Kedamean Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tuanai (BLT) Jaring Pengaman Sosial (JPS) bantuan anggaran dari pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, Jum,at (22/5/2020).


Sebanyak, 264 Kepala Keluarga (KK) telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) Jaringan Pengaman Sosial (JPS) bantuan  langsung diserahkan, Yaitu berupa uang tunai sebesar Rp.600,000.


Sebagai upaya membantu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini merupakan bagian dari program pencegahan dan penanganan Covid-19 dan dampaknya yang disebut Jaring Pengaman Sosial (JPS).


Bantuan Lansung Tunai, Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Yang baru pertama kali mulai disalurkan untuk warga di Desa Kedamean. Yaitu berupa uang tunai sebesar, Rp, 600,000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.


Penyaluran bantuan langsung tunai Jaringan Pengaman Sosial (JPS), Bertempat di kantor Balai Desa Kedamean langsung diserahkan secara simbolis oleh, Kepala Desa Kedamean, Abdul Mufid selaku Ketua Asosialisasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Kedamean.


Sementara itu," Kepala Desa Kedamean Abdul Mufid menyampaikan," Untuk menentuan penerima Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) melalui beberapa  tahapan juga proses berhari hari dalam kinerja pemerintah desa kedamean sangat extra sekali sehingga ada, 264 orang yang menerima, Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) tersebut memang layak mendapatkan bantuan. Karena mereka memenuhi kriteria yang masuk kategori keluarga miskin yang kehilangan mata pencariannya, akibat wabah corona.


Selain itu, mereka juga belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah, baik Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


Kepala Desa Abdul Mufid berharap kepada warga, Desa Kedamean yang penerima, Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) harus benar- benar di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga penerima untuk kebutuhan beli bahan pokok misalnya untuk beli beras dan kebutuhan yang penting lainnya.


Abdul Mufid selaku, Kepala Desa Kedamean juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada Pemerintah Kabupaten Gresik dengan adanya Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) ini yang telah membantu masyarakat di desa kedamean yang terdampak pandemi penyebaran virus corona (Covid-19). Pungkasnya. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads