Breaking

Post Top Ad

5/31/2020

Camat Balongpanggang Cek Persiapan Desa Mojogede Sebagai Kampung Tangguh

Gresik, pojokpudak.com

Tanpa rasa lelah Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, mengecek persiapan Kampung Tangguh di Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang, Gresik.


Dalam kunjungan tersebut Jusuf Ansyori disambut langsung oleh Kepala Desa Mojogede dan Gus Huda PT. Kawung, perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat.


Muspika dan Gugus Tugas Covid-19 telah menyiapkan sejumlah Desa sebagai Kampung Tangguh dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang dimungkinkan masuk hingga ke pelosok Desa.


Desa Mojogede adalah sebagai percontohan (pilot projects)
Kampung Tangguh untuk wilayah Kecamatan Balongpanggang.


Masih Jusuf Ansyori, Kami ingin melihat secara langsung, sejauh mana  Pemdes Mojogede telah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana dalam mendukung program Kampung Tangguh.


“Diantaranya adalah lumbung pangan, lokasi karantina, sarana dan prasarana di checkpoint serta kesiapan petugas di lapangan," Ujar Jusuf Ansyori.


Dirinya menjelaskan apabila ada warga dari luar wilayah yang akan masuk ke Kampung Tangguh harus melalui pengecekan, mulai pengecekan suhu badan melalui checkpoint atau pos pemeriksaan.


“Kemudian apabila warga lain yang bukan penduduk dari desa itu akan dibuatkan dan dijelaskan tata tertib yang ada, selanjutnya akan diberikan opsi untuk melakukan isolasi mandiri dengan ditandai stiker pada rumah atau ditempat karantina yang telah disediakan,” lanjut Jusuf Ansyori.


Lebih lanjut Jusuf Ansyori juga menambahkan bahwa di Kampung Tangguh juga disiapkan 1. Posko penjagaan 2. Tempat isolasi 3. Lumbung pangan. 4. Tenaga relawan.


“Untuk sementara kami telah menyiapkan Desa Mojogede sebagai percontohan (pilot projects) Kampung Tangguh untuk wilayah Kecamatan Balongpanggang, nanti kedepan akan berkembang ke Desa-desa yang lainnya.”


Untuk itu Ia berhapan agar masyarakat mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungannya dalam menghadapi new normal dalam pandemi Covid 19 ini. Sehingga timbul rasa kewaspadaan, gotong royong dlm memutus rantai penyebaran Virus Corona 19 ini.


Dengan demikian masyarakat itu sendiri yang akan menjaga dan bertanggungjawab atas kesehatan dirinya dan lingkungannya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads