Breaking

Post Top Ad

5/25/2020

Camat Jusuf Ansyori : Ingatkan Kades, Agar Perketat Penjagaan

Gresik, pojokpudak.com

Dengan makin merebaknya virus corona atau covid-19 masih menjadi momok di penjuru dunia.


Upaya menanggulangi penyebaran penularan juga terus gencar dilakukan pemerintah daerah, salah satunya Jusuf Ansyori Camat Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Dengan menerapkan social distancing dan menggalakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun saya heran penerapan seperti itu tidak mudah dilakukan oleh masyarakat, entah mengapa itu dianggap hal yang sepeleh.
Tutur Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori. Senin (25/5/2020).


Masih Jusuf Ansyori, dalam " Masyarakat lebih disiplin dalam melaksanakan instruksi pemerintah yaitu 1. Tinggal di rumah saja. 2. Pakai masker jika terpaksa harus keluar. 3. Tidak mengumpulkan masa dalam jumlah banyak atau tidak bergerombol. 4. Jaga jarak / distancing physical. 5. Cuci tangan pakai sabun. 6. Tidak berjabat tangan. 7. Isolasi mandiri bagi yang baru datang dari daerah zona merah. 8. Tidak berkunjung ke rumah rumah. 9. Makan makanan yang bergizi. 10. Olahraga dan berjemur dibawah sinar matahari mulai Pukul 10.00 Wib - 11.00 Wib dan 11. Berdoa. Terangnya.


Kami berharap (Jusuf Ansyori Red) ingatkan Kepala Desa (Kades) agar perketat, untuk itu Kades harus lebih waspada terutama kepada masyarakatnya yang baru datang dari daerah zona merah. Terutama Ketua RT/RW dan Kasun harus memantau wilayah. Jika ada warganya yang baru datang dari zona merah agar dicek kesehatannya dan harus diisolasi mandiri dirumahnya. Tidak boleh keluar karena dikuatirkan berstatus OTG, serta masyarakat harus ikut membantu mengawasi kampungnya masing masing. Katanya.


Tak hanya itu Jusuf Ansyori juga mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati akan kondisi psikisnya. Sebab, daya tahan tubuh bisa mengalami penurunan apabila kondisi psikis juga turun.


Karena itu, dia meminta masyarakat untuk tidak panik dan tidak menyibukkan diri dengan perbincangan yang kurang valid. Masyarakat diminta selalu mengikuti informasi yang dilansir resmi oleh pemerintah dan selalu meyakini setiap pergerakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun PDP Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam pantauan ketat oleh tim medis atau Satgas Covid-19.


" Warga hanya perlu membatasi aktivitas keluar, membatasi giat kumpul-kumpul dan terus jaga kebersihan serta ketahanan tubuh. Mari kita ambil hikmah positif dari imbauan untuk lebih banyak di rumah. Perbanyak waktu untuk berinteraksi dengan keluarga," tandasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads