Breaking

Post Top Ad

5/05/2020

Koramil 0817/02 Wringinanom Bersama YDSF Al-Falah & UMKM Kab. Gresik Bagikan Ratusan Sembako dan Takjil

Gresik, pojokpudak.com

Pandemi covid-19 yang sudah berjalan selama di Indonesia kurang lebih dua bulan ini benar-benar memporak-porandakan perekonomian masyarakat.


Akibatnya, Banyak masyarakat yang bekerja sebagai buruh terkena PHK di tempat kerjanya. Yang mempunyai usahapun harus gigit jari lantaran omset penjualannya terus menurun dari hari ke hari.


Oleh sebab itu, Koramil 0817/02 Wringinanom mempunyai inisiatif meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dengan cara menggandeng YDSF Al-Falah dan UMKM kab. Gresik membagikan ratusan paket sembako, takjil, masker dan nasi bungkus kepada masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Wringinanom seperti di Desa Sembung dan Desa Wringinanom.


Danramil 0817/02 Wringananom Kapten Inf Prastyo mengatakan, di Desa Sembung, ada 100 paket sembako, 250 paket Takjil dan 250 paket masker yang dibagikan ke warga.


Untuk Desa Wringinanom, pihaknya membagikan nasi bungkus dan paket takjil untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Kemudian, Sasaran Selanjutnya adalah di titik

pantau atau pos chek point. Di pos tersebut, pihaknya juga membagikan takjil, menyerahkan bingkisan kepada petugas chek point sekaligus berbuka puasa bersama di lokasi chek point.


Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prastyo menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membantu warga masyarakat Wringinanom khususnya Desa Sembung dan Desa Wringinanom

yang terdampak virus corona seperti pegawai yang di PHK, omset usaha warga yang menurun drastis, terutama pelaku usaha kantin-kantin di sekolah sehingga mereka perlu diberikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat yang ada di dua desa tersebut.


" Dengan tema Koramil 0817/02 Wringinanom peduli dan membantu bagi warga yang terdampak covid-19 ini. Kita peduli kepada masyarakat, kita membantu karena ini tugas kemanusiaan yang harus kita junjung tinggi bersama dan kita gandeng yayasan dan perusahaan untuk memberikan dukungan kepada warga yang terdampak," ujarnya.


Danramilpun mengatakan kepada masyarakat bahwa virus ini tidak terlihat tetapi sangat mematikan dan meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, dia berpesan kepada masyarakat di wilayah Gresik dan dimanapun berada untuk selalu

menggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun sebelum maupun setelah beraktifitas, jaga jarak dan melakukan pola hidup bersih dan sehat." Semoga virus corona ini segera pergi dan masyarakat sehat kembali,"


Dalam kesempatan tersebut hadirpula Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo, Camat Wringinanom Suwartono, Kapolsek Wringinanom AKP Jusuf, dan seluruh Anggota Koramil 0817/02 Wringinanom, Anggota Polsek Wringinanom, YDSF Al-Falah dan UMKM kab. Gresik. Tambahnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads