Breaking

Post Top Ad

5/05/2020

Pemdes Lebaniwaras Perdana Menyalurkan Kepada 59 BLT DD


Gresik, pojokpudak.com

Masyarakat Miskin yang ada di Desa Lebaniwaras, kali ini bisa bernapas lega.


Pasalnya mencairkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan April 2020 sebesar Rp. 600 ribu.


Pencairan BLT-DD ini sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, dan Transmigrasi nomer 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan nomer 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan Perauran Menkeu nomer 40/PMK.07/2020.


Sementara itu Camat Wringinanom Suwartono
saat ditemui menuturkan, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa, kepada masyarakat penerima manfaat.


Bantuan perdana tersebut dibagikan di Balai Desa Lebaniwaras.


Masih Suwartono, Harapan Muspika Wringinanom  agar nantinya desa-desa yang lain, untuk segera mengagendakan. Tetapi tidak hanya dengan BLT DD ini saja, warga yang terdampak Covid-19 yang belum terkafer BLT DD, agar supaya direkab dan segera diajukan untuk penerimaan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Kabupaten. Warga yang terdampak covid-19 dan yang belum terdata, hendaknya jangan khawatir karena pemerintah daerah telah mengalokasikan dengan anggaran yang sama dan waktu yang sama, dengan dianggarkan oleh pemerintah desa lewat BLT DD.


" Data penerima BLT DD dan usulan penerima JPS  merupakan hasil dari Musyawarah Desa," Terangnya.


" Alhamdulillah Desa Lebaniwaras bisa menyalurkan kepada 59 BLT DD," Tegasnya.


Ia pun berpesan agar penerima BLT DD ini memanfaatkan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting” Tambahnya.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads