Breaking

Post Top Ad

5/12/2020

Mudah-Mudahan Dengan Penyaluran BLT-DD Bermanfaat Bagi Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com


Guna upaya untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona ini, Pemerintah Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada warga tidak mampu atau yang terkena dampak wabah virus. Kegiatan itu dilaksanakan pada Selasa (12/5/2020).



Pembagian BLT-DD digelar di pendopo desa yang dihadiri oleh warga penerima bantuan BLT-DD, Kades beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, BPD dan petugas Bank Jatim.


Penyaluran BLT-DD langsung diberikan dari pihak Bank Jatim kepada warga dan disaksikan oleh pihak yang hadir dalam acara tersebut. Warga yang menerima bantuan berupa uang sebanyak Rp.600 ribu itupun sangat senang, lantaran uang itu sangat berarti baginya disaat pandemi covid yang merubah keadaan serba tidak menentu seperti sekarang ini.


Ketika dikonfirmasi, Kades Kedungpring Priyono mengatakan, jumlah penerima BLT-DD di desa ini sebanyak Dua Puluh Satu Kepala Keluarga (KK).


Dalam bantuan, pihak desapun dalam menyalurkan tersebut berpegang pada aturan yang telah ditentukan.


Masih Priyono, untuk penerima BLT-DD, pihak desa sebenarnya mempunyai grade atau standart siapa yang layak menerima. Dan bagi warga yang tidak menerima atau tidak tercover BLT, akan dimasukan program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) korban Covid-19.


Untuk itu Kades Priyono berpesan kepada penerima, mudah-mudahan bantuan BLT-DD ini bermanfaat, bisa digunakan secara efektif dan jangan digunakan yang tidak berkepentingan." Jangan digunakan foya-foya. Karena niatnya ini untuk menyambung hidup, membantu biar masyarakat tenang," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads