Breaking

Post Top Ad

5/20/2020

Penyaluran BLT-DD Di Desa Turirejo Untuk 144 Warga Terdampak Covid-19

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Desa Turirejo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020. Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bagi kelurga akibat dampak pandemi virus corona (covid-19).


Bantuan Lansung Tunai, Dana Desa (BLT-DD), Yang baru pertama kali untuk bulan, April (2020), Mulai disalurkan untuk warga Desa Turirejo, yaitu berupa uang tunai sebesar, Rp, 600,000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bertempat di kantor balai desa, langsung di serahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Turirejo Surianto, S.Sos juga petugas Bank Jatim didampingi pemerintah desa setempat, Dengan mendapatkan pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkantibnas.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Turirejo Surianto, S.Sos mengatakan tujuan dari program pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan, apa lagi saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19. Oleh sebab itu pemerintah pusat memberikan bantuan langsung tunai dari Dana Desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona. Pemerintahan Desa Turirejo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 144 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp.600,000, selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020. Katanya rabu (20/5/2020).


Untuk menyalurkan bantuan kepada 144, Kepala Keluarga (KK) yang di anggap layak menerima, Bantuan Langsung Tunani Dana Desa (BLT-DD) tersebut. Karena mereka memenuhi kriteria, yang masuk kategori keluarga miskin yang kehilangan mata pencariannya, akibat wabah corona. Selain itu, mereka juga belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah, baik Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),


Surianto, S.Sos, berharap kepada warga, yang penerima, Bantuan langsung tunai, BLT-DD bener- bener di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga penerima untuk kebutuhan beli bahan pokok, misalnya untuk beli beras dan kebutuhan yang penting lainnya.
Pungkasnya. (Ura/Dyo).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads