Breaking

Post Top Ad

5/14/2020

Penyaluran BLT Ini Bisa Menyambung Hidupnya Selama 3 Bulan

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk upaya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona ini, Pemerintah Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. 


Melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada warga tidak mampu atau yang terkena dampak wabah virus. Kamis (14/5/2020).


Pembagian BLT-DD digelar di pendopo desa yang dihadiri oleh Anggota DPRD Gresik, Muspika, Pendamping Desa Kabupaten Gresik, Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan warga penerima bantuan BLT-DD,  petugas bank. 


Penyaluran bantuan BLT-DD langsung diberikan dari pihak Bank Jatim kepada warga dan disaksikan oleh pihak yang hadir dalam acara tersebut. Warga yang menerima bantuan berupa uang sebanyak Rp.600 ribu itupun sangat senang lantaran uang itu sangat berarti baginya disaat ujian pandemi covid yang merubah keadaan serba tidak menentu seperti sekarang ini. 


Ketika dikonfirmasi, Kades Wringinanom Yoko mengatakan, jumlah penerima BLT-DD di desa ini sebanyak 63 orang atau Kepala Keluarga (KK). Phak desapun dalam menyalurkan bantuan tersebut berpegang pada aturan yang telah ditentukan. 


Masih Yoko untuk penerima BLT-DD, pihak desa sebenarnya mempunyai grade atau standart siapa yang layak menerima. Dan bagi warga yang tidak menerima atau tidak tercover BLT-DD, akan dimasukan program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) korban Covid-19. " 


Dan pagu antara penanganan dan bantuan ini sesuai hasil Musdes," ujarnya. 


Yoko pun berpesan kepada penerima, mudah-mudahan bantuan BLT-DD ini bermanfaat, bisa digunakan secara efektif, dan jangan digunakan yang tidak berkepentingan." Jangan digunakan foya-foya. Karena niatnya ini untuk menyambung hidup, membantu biar masyarakat tenang,"


" Agar bisa di gunakan masyarakat yang berdampak covid19 mas biar bisa menyabung hidupnya selama 3 bulan.


Harapan warga kedepan agar pademi corona ini agar segera selesai di negara ini, biar ekonomi segara pulih kembali.
Tambahnya. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads