Breaking

Post Top Ad

5/28/2020

PERTAMA KODIM 0817/GRESIK GELAR RAPID TEST PADA RATUSAN ANGGOTA TNI DAN ASN-AD

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer 0817 Gresik, Jawa Timur, mendadak dipenuhi ratusan anggota TNI dan ASN Angkatan Darat, pada Kamis, 28 Mei 2020.


Secara tiba-tiba, mereka diminta berkumpul untuk menjalani tes cepat atau rapid test untuk mencegah penularan Coronavirus Disease atau Covid-19 di lingkungan Kodim 0817/Gresik.


Rupanya, di aula telah disiapkan meja dan kursi khusus. Beberapa tenaga medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap berwarna putih bersiap-siap.


Begitu anggota TNI dan ASN datang, mereka kemudian diminta secara bergiliran untuk mendekat ke kursi rapid test yang diatur dengan jarak sesuai Protokol Covid-19.


Di tengah-tengah itu, Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos datang dan menyaksikan proses rapid test. “Dandim meyakinkan, khususnya anggota TNI dan ASN dilingkungan Kodim 0817/Gresik yang bertemu sehari-hari dengan Dandim, di yakinkan semuanya sehat dan terhindar dari Covid-19,” katanya ditemui di lokasi.


Tidak hanya anak buahnya, Letkol Inf Budi Handoko, S. Sos “Apabila saya yakin Anggota saya sehat semuanya, kita dapat bekerja dengan baik,” pintanya.


Ia menjelaskan, rapid test dilakukan terhadap prajurit TNI di lingkungan Kodim 0817/Gresik. Untuk pertama kalinya, ,” ujarnya.


Ditempat yang sama setelah kegiatan rapid test Analis Puskesmas YudI Ari Istiko, AMAK dari Dinas Kesehatan Kab. Gresik mengatakan berterimakasih kepada Kodim 0817/Gresik atas waktunya dan bersedia melakukan rapid test dan sama - sama mencegah penyebaran Covid - 19, dari peserta rapid test di Kodim 0817/Gresik hasil tersebut akan kami laporkan ke Dinas Kesehatan Kab. Gresik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads