Breaking

Post Top Ad

6/27/2020

Begini Kades Glatik M. Shokhiyan Berharap Pada Penerima BLT-DD

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Pendopo Balai Desa Glatik, Pemerintah Desa (Pemdes) Glatik Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun anggaran 2020, Jumat (26/06/2020) pagi. 


Penyaluran BLT-DD tahap II Desa Glatik yang dikucurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akibat terdampak pandemi  virus  Corona atau Covid-19. 


Saat ditemui Kepala Desa Glatik M. Shokhiyan mengatakan," Press Release No: 481/01/437.116.03/2020  Warga Glatik Terima BLT-DD tahap 2 sebanyak 111 Kepala Keluarga. Jumlah bantuan yang diterima sejumlah 600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


Jumlah ini mengalami penurunan jumlah penerima sebanyak 2 KPM. Sebelumnya, jumlah penerima BLT-DD tahap 1 sebanyak 113 KPM. Penurunan jumlah ini disebabkan ada sebagian penerima BLT-DD yang menjadi penerima program Bantuan Sosial Pangan (BSP) perluasan. " Sebanyak 16 KPM penerima BLT-DD menjadi peserta BSP baru. Kepastian diterima saat mereka sudah menerima BLT-DD tahap 1, sehingga harus dihapus dari daftar penerima BLT-DD. Terangnya.


Dan di sisi lain, sebanyak 14 KPM tidak menerima bantuan dalam bentuk apapun walaupun pengajuan telah dilakukan sebanyak 3 kali.


Mereka tidak terakomodir baik di JPS Kabupaten maupun JPS Provinsi. 


Masih M. Shokhiyan," Sesuai hasil Musdessus 14 KPM ini diputuskan dimasukkan ke dalam daftar penerima BLT-DD. " Keputusan itu sesuai Musdessus. 


Kami tetap semaksimal mungkin mengakomodasi hak warga saat pandemi Covid 19", ujarnya. 


Dengan dilaksanakannya penyaluran BLT-DD tahap 2 ini, Kepala Desa Glatik M. Shokhiyan berharap, mampu meringankan beban hidup selama masa pandemi covid 19 ini. Sebab sedikit atau banyak pandemi Covid 19 sangat mempengaruhi roda ekonomi masyarakat. 


Selain itu, Kades Glatik M. Shokhiyan berpesan, bantuan yang ada agar nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 


Dan tidak lupa ucapan terima kasih banyak atas bantuan dan bimbingan Bapak Camat Ujungpangkah yang sudah mengawal mulai dari proses perencanaan sampai pelaksanaannya, ” ungkapnya. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads