Breaking

Post Top Ad

6/27/2020

Desa Tulung Laksanakan Penyerahan BLT-DD Tahap II

Gresik, pojokpudak.com

Sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, dengan adanya wabah Covid-19 yang mana semua masyarakat terkena dampak wabah tersebut, maka itu pemerintah memberikan berbagai bantuan dari provinsi, dari pusat maupun dari Desa yang diambilkan dari Dana Desa.


pemerintah Desa Tulung kecamatan Kedamean kabupaten Gresik, Menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahapan II. Jum,at (26/6/2020).


Bantuan Lansung Tunai, Dana Desa (BLT-DD), Yang kedua kali untuk bulan, Mei (2020), Mulai disalurkan untuk warga di Desa Tulung,Yaitu berupa uang tunai sebesar, Rp, 600, 000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Yang disalurkan langsung oleh pihak Bank Jatim, Dengan jumlah,110 kepala keluarga (KK).


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT-DD) bertempat di Aula kantor balai Desa, Tulung langsung di serahkan secara simbolis oleh, Kepala Desa Tulung Eko Supangkat kepada warga juga didampingi oleh perangkat Desa setempat, Dengan mendapatkan pengamanan dari Bhabinsa Desa Tulung Serda, Catur dan Bhabinkantibnas Bripka, Puji Raharjo SH.


Eko Supangkat selaku," Kepala Desa Tulung menyampaikan," Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II ini tetap seperti tahap I yaitu dengan jumlah,110 Kepala Keluarga (KK). Yang mendapatkan Rp 600.000.


Alhamdhulillah.. pembagian, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahapan kedua juga sudah disalurkan kepada penerima dengan pelayanan prima dan juga berjalan lancar sampai selesai.


Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini karena bener- benar sangat membantu masyarakat khususnya di Desa Tulung ini karena bisa meringankan beban masyarakat keluarga miskin yang kehilangan mata pencariannya, akibat wabah corona. Selain itu, mereka juga belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah, baik Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),


Kepala Desa Tulung," Eko Supangkat  berharap kepada warga, yang penerima, Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) Supaya bener- bener di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga penerima untuk kebutuhan beli bahan pokok dan kebutuhan yang penting lainnya.


“Kami pihak Pemerintah Desa sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Desa Tulung rata-rata masyarakat Desa Tulung mendapatkan bantuan dari Desa maupun dari pemerintah pusat dan Provinsi.Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads