Breaking

Post Top Ad

6/27/2020

KORAMIL 0817/11 DUDUKSAMPEYAN GELAR KOMSOS BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT DENGAN MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di GOR di Desa Tirem Kecamatan Duduk Sampeayan Kabupaten Gresik telah dilaksanakan pembagian sembako oleh Koramil 0817/11. Dalam rangka Penyelenggaraan Kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat Triwulan II TA 2020 dengan dihadiri 50 orang warga. Sabtu (27/6/2020) Pukul 12.00 Wib,


Adapun yang hadir dalam kegaiatan tersebut Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Hendrikus M. Tobin, S.P, Kepala Desa Tirem Sutopo, Anggota Banbinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan, Perangkat Desa Tirem, Komponen Masyarakat dan Perwakilan Mahasiswa di wilayah Kecamatan Duduksampeyan


Kepala Desa Tirem Sutopo dalam sambutannya mengucapan terimkasih kepada Bapak Danramil beserta Babinsa 0817/11 Duduksampeyan, yang sudah berkenan memberikan bantuan sembako dalam rangka menyelenggarakan acara Komunikasi Sosial (Komsos)


Dengan adanya kegiatan Komsos semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Tirem khususnya pada masa Pendemi Covid 19.


Dan ucapan terimaksih oleh Kepala Desa Tirem atas nama masyarakat Desa Tirem kepada anggota TNI khususnya Koramil 0817/11 Duduksampeyan.


Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Hendrikus M. Tobin, S.P menuturkan," Kegiatan ini bermaksud untuk menjalin komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat di wilajayah untuk bermitra atau bekerjasama dalam mengisi pembangunan."
Lebih jauh Danramil asal Flores NTT tersebut juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako kepada semua hadirin pada kegiatan tersebut adalah untk sedikit membantu beban ekonomi warga sebagai akibat atau terdampak pandemi wabah virus corona atau covid 19. "Kami anggota TNI punya kewajiban yang dituangkan dalam 8 wajib TNI.  Kewajiban yang nomor 8 mengamanatkan agar TNI harus atau wajib mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dan salah satu wujud nyata yang bisa saya dan anggota Koramil buat adalah membantu sembako ini.  Mohon diterima keihklasan kami ini ya pak?  ya bu? " disambut jawaban hampir bersamaan hadirin,  enjeh...!! "



Ucapan terimkasih Danramil 0817/11 Duduksampeyan juga disampaikan kepada Kepala Desa Tirem dan perangkat Desa Tirem beserta perangkatnya karena telah memfasilitasi tempat untuk kegiatan komsos di desa Tirem Kecamatan Duduksampeyan


Dalam paparannya juga Kapten Hendrik menyampaikan bahwa perkembangan kasus Covid 19 di Indonesia sudah semakin meningkat drastis. Artinya banyak yang sudah tertular,  bahkan meninggal dunia termasuk para dokter,  tenaga medis dan para relawan.  Dalam 1 minggu terakhir ini,  khususnya di Jawa Timur peningkatan tertular corona menempati urutan pertama,  melampaui propinsi DKI Jakarta. Di kabupaten Gresik juga sudah mencapai angka 500 an pi rang yang tertular, banyak juga yg sudah meninggal dunia.  Yang sembuh pun masih sedikit. Oleh karena itu  dihimbau untuk tetap beraktifitas dengan mengutamakan apa yang disebut protokol kesehatan yaitu jaga jarak saat di tempat yg banyak orang,  pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan air mengalir,  tidak bersalaman dan lain sebagainya. Saling membantu satu sama lain dan saling peduli

Dan mau sama sama mempertahankan Desa Tirem sebagai zona hijau. Menjadi kampung tangguh dan siap saling bergotong royong dalam mengatasi masalah apapun di desa, termasuk terkait wabah corona ini.


Dalam pelaksanaan Komsos tersebut, warga masyarakat Desa Tirem yang hadir sudah sesuai dengan prosedur tetap atau Protokol kesehatan Covid 19. Semua peserta wajib menggunakan masker. Di depan pintu masuk,  warga diarahkan okeh Babinsa untuk cuci tangan terlebih dahulu,  dicek suhu tubuhnya dengan alat Thermo gun, kemudian masuk menempati kursi yang telah ditata berjarak sekitar 1 meter. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads