Breaking

Post Top Ad

6/27/2020

Pemancingan Kawung, Memanjakan Penghobi Mancing," YO HOBBY YO AMAL "

Gresik, pojokpudak.com

Bagi yang gemar memancing, Guna untuk memupus kejenuhan aktivitas keseharian, akhir pekan bisa digunakan untuk penyegaran atau refreshing. Kita tidak harus mengunjungi tempat-tempat wisata yang sudah dikenal atau popular.


Namun salah satu tempat yang tepat untuk refreshing itu adalah kolam pancing. Tentu bagi mereka yang hobi memancing.


Salah satunya adalah “objek wisata pemancingan" baru di berupa kolam pancing yang menyiapkan aneka ikan seperti, Bandeng, Mujaer, Bader dan Tumbro.


Tempat yang bernuansa alam desa ini berada di kawasan
Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Sementar itu Ketua Karang Taruna Setya Wibawa Hendro atau yang akrab dipanggil Badrun mengatakan," Pemancingan di Dusun Karangwungu ini adalah awal akan dibukanya pemancingan bebas untuk umum,"


Pemamcingan tersebut bertemakan "Yo Hobby Yo Amal". Kenapa seperti itu, karena yang mana dari hasil pemancingan tersebut, sebagian hasil dari pemancingan tersebut disumbangkan untuk Masjid Al-Alfalah yang berada di Dusun Karangwungu.


Setiap orang yang memancing dikenakan biaya Rp. 80.000. Dan pemancingan waduk Dusun Karangwungu akan dibuka, Minggu (5/7/2020) Pukul 04.00. Wib. Katanya.


Pemancingan tersebut dibuka untuk memanjakan pengunjung yang memiliki hobi memancing. Para pemancing tetap diminta untuk memperhatikan protokoler kesehatan , yaitu wajib menggunakan masker,  jaga jarak, karena mengingat masih dalam pandemic Covid,”ujarnya. Sabtu (27/6/2020) Sore.


Keberadaan kolam pancing itu, kata Badrun, juga demi memberdayakan masyarakat setempat. Khususnya generasi muda di wilayah Dusun Karangwungu yang belum memiliki pekerjaan.


Di sisi lain, mulai dibukanya kolam pancing ini menjadi area wisata baru, seiring sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi lingkungan di tengah pandemi Covid-19.


“Kami harap, dengan dibukanya kolam pancing ini untuk ikut mendorong peningkatan ekonomi warga,” ujarnya.


Ditempat berbeda Kepala Desa Mojogede Ngadiono menuturkan," Tentu saja, kami sebagai Pemerintahan Desa Mojogede sangat mengapresiasi terhadap Karang Taruna Setya Wibawa. Insyaallah kedepan pemancingan tersebut sebagai agenda tahunan," Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads