Breaking

Post Top Ad

6/21/2020

Begini Kata Kowiyanto : Waduk Tenggor Kedepan Sebagai Wisata Pemancingan

Gresik, pojokpudak.com

Desa Tenggor, warga desanya pagi-pagi berbondong bondong memancing ikan di waduk Dusun Tenggor Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Minggu (21/6/2020) pagi.


Nampak terlihat warga dari yang tua hingga anak kecil bahkan ibu-ibu menuju lokasi pemancingan waduk Tenggor.


Saat ditemui dipemancingan Kepala Desa Tenggor Kowiyanto menuturkan,"
Tempat pemancingan tersebut dimulai memancingnya Pukul 4.00 Wib. Bahkan tak heran yang datang dari luar desa mereka sampai bermalam disini.


Adapun ikan yang ada di pemancingan Waduk Tenggor itu seperti Ikan Nila, Tombro, Bader dan Ikan Bandeng.


Lebih jauh Kepala Desa Tenggor Kowiyanto sebagai penggagas kegiatan ini, mengatakan “Kegiatan ini akan kami lestarikan. karena ini merupakan mancing ikan sambil berwisata. Kedepan rencana sebagai agenda tahunan. Ini tahun pertama.


Kedepannya Kowiyanto selaku Kepala Desa Tenggor berharap dan optimis. Pemerintah desa akan mengubah waduk yang berpuluh puluh tahun dianak tirikan menjadi waduk yang bisa mensejahterahkan masyarakat petani sekaligus tempat wisata lokal. Kedepan nantinya sebagai wisata pemancingan.
Itung-itung Desa kami mempunyai Icon yaitu pemancingan.


Meskipun New Normal bukan berarti hidup bebas. Namun pada tatanan yang baru, seperti memakai masker, cuci tangan. Untuk itu semua pemancing kita wajibkan memakai masker dan disiplin dengan protokoler kesehatan. Tegasnya.


Sutiyo, perangkat desa sekaligus warga desa setempat, sempat berbincang dengan media ini, bahwa kegiatan memancing ini merupakan bagian dari refresing untuk warga.


“Kegiatan memancing ini tidak mengganggu aktifitas warga, karena dilaksanakan pada hari libur, bahkan para ibu ibu dan anak anak dengan gembira ikut memancing sambil melihat pemandangan di sekitar waduk Tenggor bersama keluarga.” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads