Breaking

Post Top Ad

6/08/2020

Penyerahan JPS Di Desa Belahanrejo Untuk 155 Warga Terdampak Covid-19

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Belahanrejo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, menyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jaring Pengaman Sosial (JPS) bantuan anggaran dari pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bagi kelurga mereka akibat dampak pandemi virus corona (Covid-19). Senin (8/6/2020).


Bantuan Lansung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (JPS) disalurkan untuk warga Desa Belahanrejo, yaitu berupa uang tunai sebesar, Rp, 600,000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bertempat di kantor balai desa, langsung di serahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Belahanrejo, H,M, Nurhuda juga didampingi oleh perangkat desa setempat, Dengan mendapatkan pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkantibnas. 


Dalam sambutannya Kepala Desa Belahanrejo, H,M, Nurhuda mengatakan tujuan dari program pemberian Bantuan Langsung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan apa lagi saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19, oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Gresik memberikan bantuan langsung tunai Jaring Pengaman Sosial ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona. 


Pemerintahan Desa Belahanrejo menyerahkan Bantuan Langsung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada,155, Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp.600,000.


Untuk menyerahkan bantuan kepada, 155, Kepala Keluarga (KK) yang di anggap layak menerima, Bantuan Langsung Tunani, Jaring Pegaman Sosial (JPS) tersebut. Karena mereka memenuhi kriteria sembilan item yang masuk kategori keluarga miskin yang kehilangan mata pencariannya, akibat wabah corona. 


Selain itu, mereka juga belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah, baik Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), H,M, Nurhuda berharap kepada warga, yang penerima, Bantuan langsung tunai, BLT, Jaring Pengaman Sosial (JPS) bener- bener di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga penerima untuk kebutuhan beli bahan pokok misalnya untuk beli beras dan kebutuhan yang penting lainnya. 

Kepala Desa Belahanrejo juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada Pemerintah Kabupaten Gresik dengan adanya Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini yang telah membantu masyarakat di Desa Belahanrejo yang terdampak pandemi penyebaran virus corona (Covid-19). Pungkasnya. (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads