Breaking

Post Top Ad

6/29/2020

Upaya Turunkan Covid, Launching Mobil Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Gresik, pojokpudak.com

Untuk mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pencegahan dan menurunkan kasus COVID-19, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto melaunching mobil pelaksanaan penegakan disiplin Protocol Kesehatan.


Bertempat di Halaman kantor Bupati Gresik pada Senin (29/6/2020), Launching mobil keliling antar desa ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Gresik. Tampak Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, Kepala Pengadilan Agama Gresik serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gresik. 


Mobil berplat merah yang akan digunakan keliling dari desa ke desa, selama ini dipakai sebagai kendaraan operasional para Kepala OPD setingkat eselon II. Kemudian mobil-mobil ini ditarik dan dibagikan kepada masing-masing Kecamatan yang ada di Gresik daratan.


“Mobil ini dipinjamkan ke Kecamatan untuk keliling di desa-desa. Mobil ini dipergunakan untuk menggebrak semangat para pejuang COVID 19 dan sosialisasi serta penegakan disiplin protocol kesehatan di seluruh desa di Gresik. Kami terget sehari bisa melaksanakan keliling di tiga desa” Tandas Sambari saat memberi Sambutan yang dihadiri oleh para Kepala OPD dan Camat.


Bupati berjanji, bila pada akhir Juli nanti kasus Covid di Gresik mengalami penurunan atau bahkan sudah tidak ada lagi penambahan kasus Covid. Kami siap mobil-mobil ini diberikan ke Kecamatan. Yang penting menurut Sambari, mobil tersebut dipinjam pakai untuk dipergunakan sebaik-baiknya untuk penegakan Perbup 22 tahun 2020.


Selain melengkapi mobil dengan sepasang pengeras suara dan sirine. Masing-masing kendaraan tersebut juga ditempeli tiga buah sticker yang sama, yang bertuliskan '‘ Melaksanakan disiplin protocol kesehatan adalah vaksing Covid 19'’. Pada pintu samping kanan dan kiri serta kaca bagian belakang mobil.


Bupati berharap semua mobil plat merah juga bersedia memasang sticker ini, mengingat himbauan ini sangat baik.


“Bagi yang tidak mau memasang sticker, kendaraannya akan saya Tarik. Kesehatan adalah tanggung jawab kita semua. Kesehatan dimulai dari saya” pekik Bupati yang diikuti serempak oleh semua peserta yang hadir. 


Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos dalam sambutannya mengajak agar semuanya mengadakan aksi. Dandim meminta kepada Camat yang hadir agar mengajak tiga pilar yaitu pihak Polsek dan pihak Koramil untuk melaksanakan aksi tersebut.


“Mari kita dukung penegakan Perbup 22/2020. Setiap hari harus keliling dalam penegakan Perbup tersebut. Kita harus mendukung Pemprop Jatim untuk menurunkan Kasus Covid 19 selama dua minggu sesuai target Presiden RI” tandas Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos.


Sementara Kapolres Gresik
AKBP Arief Fitrianto mengingatkan lagi tentang target dua minggu tersebut. Dia menyampaikan semua fasilitas, sarana dan prasaran sudah disiapkan Bupati. Semua harus ikut menegakkan Perbup 22/2020. Tegas Kapolres Gresik. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads