Breaking

Post Top Ad


7/04/2020

Kades Mojogede Ngadiono : Dalam Waktu Dekat Jadikan Waduk Karangwungu Sebagai Destinasi Wisata

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Mojogede, sebentar lagi akan mengubah Waduk Karangwunggu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, sebagai waduk wisata yang memiliki daya tarik dan bermanfaat bagi kesejahteraan ekonomi masyarakat serta mendongkrak potensi wisata. Secuil kata Kepala Desa Mojogede Ngadiono dalam mengawali perbincangannya di Waduk Karangwungu, Sabtu (4/7/20200) Pagi.


Waduk ini, besuk ada hajat besar yaitu Mancing Bebas," Yo Hobby Yo Amal," dari tema tersebut semoga awal Pemancingan Waduk Karangwungu akan melejit namanya. Maklum saja, ini yang pertama kali di adakan pemancingan. Dari awal inilah nantinya saya akan merubah Pemancingan Waduk Karangwungu menjadi obyek wisata yang memiliki daya tarik sendiri.


Menurut dia, dari objek wisata tersebut, saya yakin akan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, dengan menjadi pelaku pariwisata.


"Warga yang tadinya petani, sekarang didorong untuk mendapatkan penghasilannya dengan menjadi pelaku pariwisata," katanya.


Selain mendorong Waduk Karangwungu juga mendorong objek wisata lainnya di Desa Mojogede seperti wisata religi dan budaya yang ada di Desa.


Semua itu tentu saja perlu adanya dukungan terlebih bagi pemuda, saya minta lebih inovasi dan kreatif. Mari kita maju bersama sama untuk meningkatkan potensi pariwisata. Kata dia.


Salah satunya menyosialisasi Waduk Karangwungu, kegiatan tersebut mari kita dorong bersama, agar nantinya Desa Mojogede lebih dikenal.


Ia berharap, melalui program itu masyarakat diberdayakan untuk berwirausaha dalam rangka memanfaatkan potensi wisata dan hasil panen kita.


"Kami ingin masyarakat diberdayakan menjadi pelaku wisata karena selama ini ekonomi kreatif masyarakat kurang bergairah,"


Dengan adanya Waduk Karungwungu mari kita galih potensi wisata yang ada di Desa, kalau tidak kita terus siapa," Tambah Kades yang murah senyum. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads