Breaking

Post Top Ad


7/25/2020

Kades Pacuh Nuraini : Manfaatkan BLT-DD Dengan Sebaik-baiknya, Jangan Buat Foya-foya

Gresik, pojokpudak.com

Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang, Desa Pacuh Serda Supaat bersama Kepala Desa (Kades) Pacuh Nuraini  melaksanakan pendampingan penyaluran Bansos Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) tahap lll yang dipusatkan di Balai Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, pada hari Sabtu (25/07/2020).


Dalam penyaluran BLT-DD tahap lll di mulai Pukul 11.30 Wib dan di hadiri oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kades Pacuh Nuraini beserta perangkat, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Desa Pacuh Serda Supaat, Petugas Bank Jatim Wahyu beserta Tim dan bersama beberapa petugas dari Pemdes dan pihak terkait membantu penyaluran BLT-DD tahap lll untuk masyarakat penerima BLT.


Serda Supaat mengatakan bahwa ” Dalam Penyaluran BLT-DD yang diserahkan secara langsung oleh Petugas Bank Jatim bersama Kades, ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu terutama para Lansia, dan kaum Disabilitas terdampak Covid 19 sebanyak 89 orang. Masing-masing mendapatkan dana Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 600.000 per/orang,” ungkapnya.



" Dengan pengawalan dan pengawasan ini diharapkan dalam pendistribusian, ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan,” Ucapnya.


Kades Pacuh Nuraini Mengatakan ” BLT-DD tersebut merupakan program pemberian bantuan sosial kepada warga kurang mampu/miskin terdampak Covid-19 merupakan salah satu wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gresik, sebagai upaya meringankan beban mereka di masa pandemik Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.


Manfaatkan, BLT-DD tersebut, dengan sebaik-baiknya, jangan buat foya-foya.


"Semoga 89 Kepala keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19", tuturnya.


Nuraini juga menjelaskan, BLT- DD ini beda dengan program keluarga harapan ( PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Karena BLT DD diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima.


“Penerima BLT DD, tidak boleh rangkap dengan bantuan lain. Kalau dobel langsung dicoret. Itu juga ada pernyataan dari yang bersangkutan, bahwa belum menerima PKH, BPNT atau yang lainnya", terangnya.



Usai menyerahkan BLT-DD secara simbolis, dalam sambutan singkatnya Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyampaikan bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan, sesuai dengan arahan Kemendes RI kerjasama Dinas PMD dan Dinsos setempat melalui Dana Desa.


Adapun bantuan sebanyak Rp 600 ribu per KK ini, untuk itu diminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan dampak dari pendemi covid-19 saat ini.


Jusuf Ansyori juga berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mugkin, gunakanlah terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persedian makan dirumah beberapa bulan kedepan.


Seiring dengan adanya Covid-19, maka tidak bosannya saya menghimbau kepala seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan Protokol Keshatan. Tetap dirumah saja, kalaupun perlu keluar rumah wajib gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads