Breaking

Post Top Ad


7/27/2020

Muspika Wringinanom Bersama Formagam Gresik Ajak Masyarakat, Tetap Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Gresik, pojokpudak.com

Guna untuk pencegahan Covid-19 Musyawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Wringinanom dan Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam) Gresik, getol sosialisasi Perbup 22 tahun 2020, disiplin protocol Kesehatan dan membagikan ratusan masker kepada penguna jalan, dan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik. Sabtu (25/7/2020) Sore.


Selain menyasar ke para penguna jalan, warga sekitarpun tidak luput sasaran.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Wringunanom Yoko menuturkan," Semoga masyarakat yang ada di Kecamatan wriginanom dan khususnya Desa Wriginanom, mematui  protokol kesehatan. Biar tidak adah penambah lagi kasus posif.


Kepada mereka yang terjaring razia, pihaknya memberlakukan sanksi bersifat edukasi, yakni push-up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu, saksi tersebut diharapkan mampu membuat jera dan lebih mematuhi protokol kesehatan. Katanya.


Ditempat yang sama Camat Wringinanom Suwartono menuturkan," Kami Muspika Wringinanom bersama Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam) Gresik mengadakan kegiatan sosialisasi sekaligus penidakan terhadap pelanggar perbup No. 22 tahun 2020, dalam rangka  menyebaran, memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang ada di wilayah Kecamatan Wringinanom.


Dan hari ini, alhamdulillah kesadaran masyarakat sudah semakin tinggi. Untuk itu kami berharap masyarakat sadar beraktifitas keluar rumah tetap memakai masker dan melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta jaga jarak.


Ditempat yang sama juga Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo berharap," Komunitas masyarakat menjadi pelopor di lingkungan masyarakat, untuk menghimbau penerapan protokol kesehatan wajib pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Memberikan kesadaran pribadi orang perorang pada era pandemi saat ini pakai masker suatu kebutuhan maka MASKERMU MELINDUNGIKU dan MASKERKU MELINDUNGI MU.


Masih Kapten Inf Prasetyo, Gresik zona merah dan Wringinanom sudah 43 orang terconfirmasi positif sehingga melalui giat bersama Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam) Gresik. Dan diakhiri doa bersama lintas agama kita perang melawan Corona dengan harapan Kabupaten Gresik khususnya Kecamatan Wringinanom masuk zona hijau bersih dari virus Corona.


Selaku Danramil 0817/02 Wringinanom mohon kepada tokoh ulama para Kyai se Kecamatan Wringinanom untuk bersama sama paham mengerti dan meyakini kalau virus Corona covid 19 ini ada karena selama ini banyak warga masyarakat bahkan tokoh ulama yang tidak paham dan tidak percaya adanya covid 19 virus Corona.
Harapannya juga kepada pada Kyai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan pimpinan pondok pesantren untuk ikut menyuarakan bahaya virus Corona covid 19 ini. dan juga menghimbau agar penegakan disiplin protokol kesehatan yang ketat dan maksimal hanya itulah  vaksin yang bisa memutus rantai penyebaran virus Corona di Kecamatan Wringinanom. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads