Breaking

Post Top Ad


7/16/2020

Kata Danramil 0817/02 Kapten Inf Prasetyo : Begini Bentuk Edukasi Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19


Gresik, pojokpudak.com

Dalam memutus mata rantai Covid-19, untuk itu Komunitas Sepeda Onthel Wringinanom Onthel Club (WOC) yang diikuti 40 orang pimpinan Gatot dan santri Ponpes modern Al - Iyin yang diikuti 25 orang santri pimpinan Ustad Arif, menegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 22 Tahun 2020 tentang Masa Transisi telah mulai dilakukan.


Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo menerangkan,"Selama ini yang menghimbau Gaktib dari pihak unsur Polri/TNI dan Satpol PP / Trantib, sudah saatnya komponen masyarakat melalui organisasi komunitas di masyarakat kita ajak berperan aktif untuk woro woro protokol kesehatan, semoga dengan kehadiran komunitas dan organisasi di masyarakat, mampu menyadarkan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat serta menegakkan disiplin protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak physical Distancing. Katanya Rabu (15/7/2020) Malam.


New normal, sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus Corona. Beberapa daerah telah membuat aturan terkait penerapan new normal sambil terus melakukan upaya pencegahan Covid-19. Untuk itu masyarakat diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.


Guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana menyikapi new normal ini, maka  Sepeda Onthel WOC pimpinan Gatot dan santri Ponpes modern Al - Iyin yang pimpinan Ustad Arif. 

Telah melaksanakan himbauan woro woro dengan pembagian masker, untuk komunitas sepeda onthel dengan route Balai Desa Wringinanom, Jalan raya Lebaniwaras, Kantor Makoramil 0817/02 Wringinanom. Sedangkan himbauan oleh santari dilaksanakan dengan berjalan kaki menggelar kegiatan sosial edukasi dan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat, mulai Balai Desa Sumberwaru - Ponpes modern Al Iyyin.


Lebih lanjut, Danramil 0817/02 Kapten Inf Prasetyo mengatakan, hal ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian dalam keikutsertaan komunitas sepeda onthel WOC pimpinan Gatot dan santri Ponpes modern Al - Iyin yang pimpinan Ustad Arif dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19.


“Bentuk edukasi Covid-19 ini di lakukan adalah memberikan penjelasan melalui pengeras suara dan woro woro terkait Covid-19 yang sudah disiapkan,” terangnya.


Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo juga berharap kegiatan yang digelar oleh komunitas dan Ponpes ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Wringinanom.
Dan semoga kegiatan yang di gelar ini bisa mengedukasi masyarakat. 


Tetap disiplin diri, jaga jarak, dan pakai masker, dan yang terpenting senantiasa berdoa memohon pertolongan Allah SWT, agar wabah ini segera berlalu dari muka bumi ini dan kita bisa hidup normal kembali," Tambahnya.


Hadir dalam acara tersebut Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo,
Kades Wringinanom Yoko, Kades Sumberwaru Sohidin, Pimpinan sepeda onthel WOC Gatot beserta anggota dan Pimpinan Ponpes modern Al Iyyin bersama Santri Ponpes Al-Iyyin. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads