Breaking

Post Top Ad


7/09/2020

Kata Danramil 0817/08 Cerme : 118 KK Di Desa Wedani Terima BLT-DD Sebesar Rp. 600 Ribu

Gresik, pojokpudak.com

Sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, dengan adanya wabah Covid-19 yang mana semua masyarakat terkena dampak wabah tersebut, maka itu pemerintah memberikan berbagai bantuan dari provinsi, dari pusat maupun dari Desa yang diambilkan dari Dana Desa.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai  dari Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga, bertempat di balai Desa Wedani langsung di serahkan secara simbolis oleh, Kepala Desa Wedani Hadi Sanjaya kepada warga, yang di saksikan oleh Muspika Cerme dan perangkat Desa setempat.

Penyaluran BLT-DD kali ini dilakukan di Desa Wedani Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Kamis (09/07/2020) sore.



Pembagian BLT-DD tersebut dihadiri Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Mujiyanto beserta anggota, Camat Cerme Suyono beserta staf, Kapolsek Cerme AKP Nur Amin beserta anggota, dan Kepala Desa Wedani Hadi Sanjaya.


Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Mujiyanto mengatakan, BLT-DD tersebut bagi warga yang  terdampak pandemi Covid-19 dan ini adalah bersumber dari Dana Desa.


Ada 118 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi penerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per KK. Dana tersebut diterima setiap bulan selama tiga bulan.


Masih Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Mujiyanto," Kami berharap kepada bapak dan ibu yang menerima bantuan tersebut, agar dapat menggunakan semaksimal mungkin, untuk membeli kebutuhan pokok dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan pertahanan terhadap Covid-19," katanya.


"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus melakukan pengawalan. Semoga bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan warga kita minta mematuhi semua imbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads