Breaking

Post Top Ad


7/30/2020

Pemdes Balongmojo melaksanakan Pembagian BLT-DD Tahap 3 Berjalan Sukses

Gresik, pojokpudak.com

Guna upaya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Balongmojo Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.


Telah Melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap 3,kepada warga tidak mampu atau yang terkena dampak wabah virus. Kamis (30/7/20) pagi.


Pembagian BLT-DD dilaksanakan di kantor desa yang dihadiri oleh warga penerima BLT-DD tahap 3 di bulan Juli ini tahun 2020, Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan petugas bank.


Penyaluran bantuan BLT-DD tahap 3 ini langsung diberikan dari pihak Bank Jatim kepada warga dan disaksikan oleh pihak yang hadir dalam acara tersebut.


Warga yang menerima bantuan berupa uang sebanyak Rp.600 ribu itupun sangat senang lantaran uang itu sangat berarti baginya disaat ujian pandemi covid-19 yang merubah keadaan serba tidak menentu seperti sekarang ini.


Ketika dikonfirmasi, Kades Balongmojo Sutik mengatakan, jumlah penerima BLT-DD di desa ini sebanyak 110 orang atau Kepala Keluarga (KK). Pihak desapun dalam menyalurkan bantuan tersebut berpegang pada aturan yang telah ditentukan," ujarnya.


Sutik pun berpesan kepada untuk si penerima dana tersebut, untuk menggunakan kebutuhan yang lebih berguna dulu, mudah-mudahan bantuan BLT-DD ini bermanfaat, bisa digunakan secara efektif, dan jangan digunakan yang tidak berkepentingan." Jangan digunakan foya-foya,"


" Nanti Insyaallah bisa dilanjutkan lagi, namun dengan nominal sekitar Rp 300 ribu

Semoga kedepan agar pademi corona ini agar segera selesai di negara ini, biar ekonomi segara pulih kembali. tambahnya. (isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads