Breaking

Post Top Ad


7/09/2020

Sebelum Di Launching Kampung Tangguh Kawung Muspika Balongpanggang Berikan Sosialisasi

Gresik, pojokpudak.com

Sebelum akan Launching Kampung Tangguh Kawung, untuk itu rombongan Muspika Balongpanggang melakukan mengecek, pengontrolan dan sosialisasi dalam persiapan Kampung Tangguh Kawung di Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Kamis (9/7/2020) Malam.


Dalam kunjungannya Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balingpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH yang di wakili oleh Bati Tuud Pelda Soni dan Serda Suheru Cahyono langsung disambut langsung oleh Kepala Desa Mojogede Ngadiono dan Gus Huda serta Tim Kampung Tangguh Kawung,  Sekretaris Desa Mojogede Dwi Purwanto, Kepala Dusun Karangwungu Dani Indra Lesmana.


Saat ditemui Kepala Desa Mojogede Ngadiono menuturkan dalam kunjungannya rombongan Muspika Balongpanggang telah melihat lihat suasana, mulai dari rumah Isolasi dan lumbung pangan untuk persiapan Kampung Tangguh Kawung. Terangnya.


Dengan adanya peninjauan dan sosialisasi dari rombongan Muspika Balongpanggang, untuk itu kami berharap, agar nantinya masyarakat Desa Mojogede khususnya warga Kampung Tangguh Kawung bisa berprilaku sehat. Tambahnya.


Kedatangan rombongan tersebut ingin melihat secara langsung, sejauh mana Pemdes Mojogede bersama Ketua tim Kesehatan Kampung Tangguh Kawung Semeru ( Sehat Aman Tertib Rukun ) telah mempersiapkan, sejumlah sarana dan prasarana dalam mendukung program Kampung Tangguh Kawung.
Kata Ngadiono.


Dan ditempat yang sama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menambahkan,“ Dalam Kampung Tangguh Kawung Semeru ( Sehat Aman Tertib Rukun ) itu yang perlu disiapkan adalah lumbung pangan, lokasi karantina, sarana dan prasarana di checkpoint serta kesiapan petugas atau tenaga relawan dilapangan," Katanya.


Tidak hanya itu, kami bersama rombongan juga memberikan motivasi dan mensosialisasikan, agar nantinya mereka tahu ketika ditanya atau memperagakan. Terangnya.


“Untuk sementara kami telah menyiapkan Desa Mojogede sebagai percontohan (pilot projects) Kampung Tangguh Kawung Semeru ( Sehat Aman Tertib Rukun ) untuk wilayah Kecamatan Balongpanggang, nanti kedepan akan berkembang ke Desa-desa yang lainnya,"Kampung bisa mandiri dan PPK Penegakan Protokol Kesehatan atau bisa mendisiplinkan Warga senantiasa disiplin Protokol Kesehatan.


Tidak hanya itu Jusuf Ansyori juga mensosialisasikan New Normal. Dengan dimulainya New Normal bisa mensosialisasikan dengan New Normal, bukan berarti hidup bebas.


Namun pada tatanan yang baru, seperti memakai masker, cuci tangan, Untuk itu masyarakat harus disiplin dengan protokoler kesehatan. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads