Breaking

Post Top Ad


7/09/2020

GANG SEMPIT PUN TERJANGKAU KORAMIL DAN POLSEK DUDUKSAMPEYAN UNTUK SOSIALISASI BAHAYA COVID-19

Gresik, pojokpudak.com

Penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya.


Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat Kecamatan, Desa bahkan RT/RW..


Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan Sertu Pujianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Duduksampeyan Bripka Pandu yang telah turun ke wilayah Desa Setrohadi, Desa Petisbenem dan Desa Sumengko yang merupakan desa binaannya dengan mengendarai sepeda motor indeks Babinsa guna melakukan sosialisasi dan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona. Kata Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Hendrikus M. Tobin, S.P, Kamis (9/7/2020) pagi.


Saat ditemui Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Hendrikus M. Tobin, S.P menuturkan “ Kita Koramil dan Polsek selalu bersama Satpol PP di wilayah terus melakukan kegiatan yang gencar,  inovatif,  kreasi,  dan bahkan yang extra ordinary atau yang luar biasa. Himbauan atau sosialisasi sudah selalu kami lakukan bersama tiga pilar menggunakan mobil dinas yang telah dipasang corong (TOA). Tapi khan di gang atau jalan yang lebar." Menurutnya, keunggulan menggunakan sepeda motor adalah bisa lebih gesit dan menjangkau lorong di tiap RT yang sempit. "Yah kalau ternyata lorong buntu,  khan gampang puter balik arahnya. " lanjutnya sambil tersenyum. 


Ketika ditanya alasannya untuk melakukan sosialisasi dan pendisiplinan yang terus menerus tersebut, pria asal Flores NTT tersebut menguraikan bahwa ini adalah sudah tugasnya sebagai bentuk kepedulian karena prihatin dengan angka penambahan warga di Kecamatan Duduksampeyan dan di Kabupaten Gresik yang terus meningkat, baik yang terkonfirmasi positif, PDP,  ODP dan bahkan yang meninggal dunia.


Untuk itu tetap solid demi nyawa yang lain, yaitu dengan cara woro-woro cegah penularan virus Corona (Covid 19) kepada seluruh warga khususnya di wilayah Duduksampeyan, terangnya.


Dalam imbauan tersebut, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas terus mengajak warga untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, mentaati protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai hand sanitizer,  hindari tempat berkerumunnya orang banyak,  nongkrong di warkop berlama lama,  dan selalu perhatikan jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain. Selain itu,  warga juga dihimbau untuk menjaga pola makan yang baik, yang bergizi, ataupun mengkonsumsi tablet vitamin untuk menambah kekebalan tubuh.


Menurut Kapolsek Duduksampeyan Iptu Sugeng AP,  kegiatan woro woro keliling anggota Babinsa Koramil  Duduksampeyan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Duduksampeyan  tersebut juga mensosialisasikan aturan main atau ketentuan dalam Peraturan Bupati Gresik (Perbup) Nomor 22 Tahun 2020 tentang Masa Transisi menuju New Normal Life di wilayah Kabupaten Gresik. "Penerapan sanksi bagi pelanggar juga disampaikan. Termasuk berlakunya Jam malam yaitu mulai pukul 22.00 wib s/d 04.00. WIB." jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads