Breaking

Post Top Ad


7/18/2020

Seluruh Pendekar Dari 15 Perguruan Silat Berkumpul Di Kodim 0817/Gresik

Gresik, pojokpudak.com

FESTIVAL SENI KREASI PENCAK SILAT dengan tema " membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif " dalam rangka komsos kreatif tw 1 TA 2020 kodim 0817/Gresik yg diikuti kurang lebih 150 orang Dengan penanggung jawab giat Kapten Inf. Karmu (Pasiter kodim 0817/Gresik). Sabtu (18/07/2020)

"Harapan kami dengan diselenggarakannya acara FESTIVAL SENI KREASI PENCAK SILAT dapat melestarikan budaya dan dapat mengembangkan pencak silat di Indonesia dengan tema " membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif ".
Pencak silat sebagai warisan  budaya asli Indonesia yg harus kita wariskan dan kita tanamkan pada generasi muda bangsa, Ucap Mayor Arh Suwanto.

Tampak Hadir Mayor Inf Atjep Hidarsjah (Perwira Seksi Komsos) mengatakan jika komsos yang digelar itu  bertujuan untuk melestarikan budaya. “Masing-masing peserta, harus bisa menunjukkan keahliannya. Pencak Silat kan bela diri warisan leluhur,” ujarnya.

Kegiatan yang dibalut dalam ajang komsos kreatif itu, kata dia, diharapkan bisa menumbuhkan, sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme hingga kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia, sekaligus sebagai bela negara.


Karena kita tahu bahwa para atlet ini merupakan bagian dari komponen pendukung yang akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


"Kita jadikan juga sebagai ajang silaturahmi antar pendekar silat se-Kabupaten Gresik,” jelasnya.(Tdy/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads