Breaking

Post Top Ad


8/19/2020

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH Berikan Materi Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina Di Kampung KB Desa Sekarputih

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk meningkatan ketahanan keluarga, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH
telah memberikan materi kegiatan Berbasis Kelompok Tribina di Kampung KB Desa Sekarputih.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik yang dihadiri oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Waka Polsek Saifudin, BKKBN Kecamatan Balongpanggang Hj. Endang dan Musriati, Bidan Desa Musrifah, Ketua PKK Desa, Kader dan  Perangkat Desa.


Dalam memberikan materi Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menerangkan," Dengan adanya pertemun ini nantinya ibu-ibu yang hadir bisa penyambung lidah, untuk mensukseskan tentang KB. Dengan materi bagaimana mewujukan keluarga yang lebih berkualitas yang melibatkan peran dan fungsi anggota keluarganya,"

Adapun tujuan kegiatan ini untuk mengatur kelahiran dan mewujudkan keluarga lebih berkualitas dan sejahtera. Tambahnya.

Ditempat yang sama Bidan Desa Musrifah yang akrab dipanggil (Iva) menuturkan," Alhamdulillah warga Desa Sekarputih yang ikut KB ada sekitar 70%, untuk itu kesadaran diharapkan bisa dipertahankan. Kalau bisa dua anak cukup, karena orang hamil banyak resikonya, seperti faktor usia dan jarak anak. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads