Breaking

Post Top Ad


8/18/2020

KADES GREDEK MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN GELAR LOMBA DAYUNG

Gresik, pojokpudak.com

Kepala Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik M. Bahrul Ghofar mengisi HUT RI Ke-75, punyak cara tersendiri dalam memeriahkan, salah satunya dengan lomba dayung perahu, yang diikuti Laki-laki dan perempuan. Senin (17/8/2020).


Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di waduk desa, yang diikuti warga setempat.


Saat ditemui Bahrul Ghofar menuturkan," Bahwa lomba dayung perahu tersebut bertujuan menumbuhkan motivasi bagi anak muda maupun warga untuk cinta tanah air. Serta memanfaatkan area waduk desa.


Dan para peserta yang juara akan memdapatkan hadiah piagam dan uang pembinaan sebesar 1 juta untuk juara satu dan 750 Ribu untuk juara dua. Dan rencana kegiatan ini akan digelar rutin setiap tahun. Katanya.


Sementara itu ditempat yang sama Mimin salah satu peserta perempuan mengatakan," sengaja ikut lomba dayung perahu lantaran penasaran mengemudikan perahu, sekaligus mengisi waktu luang selama liburan,"


Masih Mimin, setiap satu tim terdiri 4 orang, mereka harus adu cepat mandayung perahu menuju garis finish yang sudah ditentukan  oleh panitia. Kencang angin, ditambah kurang seimbangnya perahu membuat banyak peserta keluar jalur, bahkan tak jarang perahu menabrak bagian tepi waduk atau salah satu peserta.


Pokoknya banyak peristiwa lucu dan menggelikan menghiasi lomba tersebut. Semua penonton tertawa gembira dan peserta juga bahagia meski kalah atau menang. Tambahnya. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads