Breaking

Post Top Ad


8/18/2020

Merawat Kebhinnekaan Dalam Bingkai NKRI, Guna Tangkal Radikalisme Atau Separatisme

Gresik, pojokpudak.com


Mewujudkan kesadaran tentang pemahaman terhadap bahaya Radikalisme dan Separatisme kepada Masyarakat diwilayah merupakan kewajiban tugas Satuan Teritorial teruama Kodim 0817/Gresik, Terbentuknya komponen bangsa yang berkepribadian dan berjiwa Bhinneka Tunggal Ika adalah tujuan kegiatan utamanya, sehingga benteng ketahanan wilayah NKRI menjadi lebih kuat dan tetap sesuai dasar Pancasila dan UUD 1945.



Diawali dengan Menyanyikan lagu INDONESIA RAYA,  Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I Pol membuka kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kodim 0817/Gresik Triwulan III TA. 2020 yang diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari unsur Pelajar, Mahasiswa, Toga, Tomas dan Todat , bertempat di Aula Brigjen Rahmatoelah JL. R.A. Kartini No.33 Gresik Jawa Timur, Selasa, (18/08/2020).



Dandim Gresik dalam amanatnya mengatakan, Maraknya berbagai persoalan yang berkaitan dengan perkembangan Radikalisme dan Separatisme di Indonesia bukan hanya sebagai tanggungjawab pemerintah atau aparat pemerintah saja, namun menjadi tanggungjawab seluruh komponen bangsa, kita semua harus peduli guna mengantisipasi timbul dan berkembangnya Paham Radikalisme dan Separatisme " Jelasnya "



Peran Serta seluruh elemen masyarakat, aparat pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh budaya, cendikiawan, mahasiswa dan  pelajar sangat penting untuk bersama-sama sebagai tanggungjawab moral dalam mengantisipasi timbul dan berkembangnya Paham Radikalisme dan Separatisme. " ucap Dandim "



 “Berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar benar-benar memanfaatkan forum komunikasi sosial tersebut untuk bersilaturrahim, berdialog dan menyimak materi dari nara sumber dalam rangka mencegah, menangkal dan membatasi ruang gerak radikalisme dan separatisme” ucap Dandim.



Dandim 0817/Gresik berpesan pelaksanaan kegiatan kali ini tetep masih bersamaan dengan Pandemi Covid-19, komponen bangsa sebagai garda terdepan menjadi  contoh kepada masyarakat  untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjuran pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk tetap menjaga Jarak ( Social Distancing ), pakai masker, hindari kerumunan/keramaian,  menjaga kebersihan selalu cuci tangan menggunakan sabun,  kalau tidak penting sekali kita tidak keluar rumah, dan apabila kita merasa sakit segera melapor kepada petugas kesehatan, Puskesmas terdekat sehingga bisa segera dapat diantisipasi, serta jangan mudah percaya akan berita hoax tentang Corona -19 yang disampaikan akhir-akhir ini tanpa kebenaran oleh orang tidak bertanggung jawab. "pintanya"



Setelah kegiatan Pembukaan Sosislisasi pembinaan Komsos cegah tangkal radikalisme dan separatisme tahun 2020 Dandim 0817/Gresik memberikan Sovenir secara simbolis kepada perwakilan peserta, selanjutnya undangan/peserta sebanyak 60 orang selanjutnya peserta menerima materi oleh para narasumber antara lain Wawasan Keagamaan oleh Staf Kantor Kementerian Agama Kab. Gresik Bpk Imam Khanafi, Kewirausahaan bidang kontruksi bangunan oleh Kasi Wasren Dinas Pekerjaan Umum Kab. Gresik Bpk Ruli Budiman, Materi Pengetahuan tentang Protokol Covid-19 oleh dokter Imama Khalis Nur Arifah Poskes 05.10 11 Gresik Materi Wawasan Kebangsaan tentang NKRI oleh Danramil 0817/01  Driyorejo Kapten Arh M Nurul Qomar. (Sy@/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads