Breaking

Post Top Ad


8/16/2020

Kartar Setya Wibawa Gelar Doa Bersama Dan Akustikan

Gresik, pojokpudak.com

Karang Taruna (Kartar) Setya Wibawa Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, menggelar malam tirakatan menjelang peringatan HUT RI ke -75, dengan doa bersama dan akustikan, Minggu (16/8/2020) Malam. 


Kegiatan itu sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghormatan pada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan. 


Dalam pelaksanaan tersebut dilaksanakan di pertigaan Dusun Karangwungu dan tetap dengan protokoler kesehatan, dihadiri Kepala Desa Mojogede Ngadiono, Kepala Dusun Karangwungu Dani Indra, Ketua Kartar Setya Wibawa Hendro, RT/RW dan lembaga masyarakat yang ada di Desa.


Sementara itu Ketua Kartar Setya Wibawa Hendro menuturkan, Kegiatan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur saat berjuang melawan penjajah,"


Dan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi kesyukuran warga masyarakat kepada Allah SWT atas anugerah kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia.


Sebagai Kepala Desa Mojogede Ngadiono  saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena ini merupakan perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas anugerah kemerdekaan yang telah dipersembahkan kepada bangsa Indonesia”, ungkapnya.


Harapannya lanjut beliau, generasi muda saat ini mampu meneladani nilai-nilai dan sikap perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan bangsa ini. Terutama semangat dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia hingga tanggal 17 Agustus 1945 secara resmi Indonesia dinyatakan Merdeka, harapnya.


Ditempat terpisah Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan," saya sangat apresiasi terhadap Kartar Setya Wibawa, dengan mengelar doa bersama. Saya berharap, kegiatan positif tersebut dilaksanakan tiap tahun," 


Menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda, Kami  mengajak kepada seluruh masyarakat untuk betul-betul bermental besar, menguatkan diri dengan terus berupaya dan berusaha agar Desa Mojogede khususnya mampu mengatasi pandemi Covid-19 ini.


Tidak boleh putus asa, tidak boleh surut, insyaAllah akan memberikan petunjuk kepada kita semua sehingga kita bisa selamat dari Covid-19 yang sangat mengancam ini,” ungkapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads