Breaking

Post Top Ad

8/11/2020

Kodim 0817/Gresik Gelar Lomba 4 Macam, Dalam Memperingati HUT RI Ke-75

Gresik, pojokpudak.com

Foto : Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XLIV Dim 0817 Gresik Ny. Dina Taufik Ismail saat memberikan kepada Serda Hari S (Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang) pemenang lomba Juara 1 Tarik Sarung. (Dyo).



Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) menjadi momen paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak perayaan dilakukan, seperti upacara, karnaval, perlombaan, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-75, Kodim 0817/Gresik menggelar beberapa macam perlombaan bertempat di lapangan Kodim 0817/Gresik yang di hadiri oleh Ny. Dina Taufik Ismail ( Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XLIV Dim 0817 Gresik ) dan diikuti oleh Anggota  Kodim 0817/Gresik serta perwakilan Jajarannya bersama pengurus Persit baik Cabang maupun tingkat ranting (Koramil), Selasa (11/8/2020) Pagi.

Sementara itu Koordinator Penyelenggara Lomba Kapten Inf Hendrikus, MT (Danramil 0817/11 Duduk Sampeyan ) saat membuka kegiatan lomba gebyar 17an ini, menyampaikan bahwa kegiatan lomba tradisional ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Maka tidak heran dalam lomba ini dipenuhi dengan canda tawa, ceria, dan penuh rasa kekeluargaan.

Dan juga sebagai wahana silaturahmi dengan anggota Kodim 0817/Gresik, melalui lomba lomba tradisional.

Masih kata Kapten Inf Hendrikus dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, kita laksanakan dengan format yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Terutama karena adanya pandemi Covid-19. Jika biasanya perayaan dimeriahkan tidak memakai masker namun sekarang semua peserta diwajibkan memakai masker. "katanya

“ Ditempat Lomba disela - sela saat menyaksikan pelaksanaan perlombaan Ny. Dina Taufik Ismail (Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XLIV Dim 0817 Gresik ) mengatakan lomba kali ini ada 4 ( Empat ) materi yang dilombakan yakni Lomba Protokol Kesehatan cara menggunakan masker secara cepat, Lomba Bakiak, Lomba Balap Karung serta Lomba Tarik Sarung," Tuturnya.

Saat Jeda Perlombaan Ny. Dina Taufik Ismail (Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XLIV Dim 0817 Gresik ), menyempatkan untuk membagikan Masker gratis di bagikan kepada Ibu - Ibu Pengurus Persit Cabang maupun ranting dengan tujuan agar masker yang di bagikan bisa digunakan untuk cadangan jika masker yang lain dicuci " Katanya.

Lanjut Ny. Dina Taufik Ismail, dalam peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, dilakukan secara sederhana, namun tetap meriah dan sesuai protokol kesehatan yang aman dari Covid-19,” disediakan juga hadiah dan Doorprize, bagi para pemenang lomba.

Ny. Dina Taufik Ismail berpesan, kalah dan menang dalam suatu perlombaan itu sudah biasa, kita semua ikut  memeriahkan ke 75 HUT RI tahun 2020,  untuk itu saya berharap walaupun dilaksanakan secara sederhana, masing-masing peserta lomba tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam perlombaan.” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads