Breaking

Post Top Ad

10/09/2020

Beginilah Cara Makcimol Meramaikan Lomba Layangan Sowangan

Gresik, pojokpudak.com


Komunitas Mama Cantik Imut dan Bahenol (Makcimol ) warga Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, ramaikan lomba layang-layang Sowangan yang diselenggarakan oleh Tran Cafe, Jumat (9/10/2020) Sore.

Kehadiran Komunitas Makcimol tersebut, untuk memberikan semangat pada pemuda Karangwungu (Kawung), yang saat itu mengikuti perlombaan layang-layang. Tutur Dewi Lestari ketua Makcimol.

Ukuran layangan yang diterbangkan oleh Komunitas Makcimol, berukuran tinggi 4 meter lebar 6 meter. Ukuran itu sangat fantastik. Jelas Dewi.

Layangan Sowangan Makcimol bentuknya mirip burung Garuda, tanpa ekor panjang yang bisa di beri lampu dengan tenaga baterai. Maka tidak heran kerlap-kerlip lampu mewarnai indahnya suasana malam hari.

Lebih jauh Dewi Lestari menceritakan," Layang-layang sowangan ini, mengingatkan saya masih kecil. Untuk itu dengan adanya lomba layang-layang tersebut, kami harap tetap dipertahankan, sehingga nantinya bisa menjadikan daya tarik wisata," 

Bagi Makcimol, kalah menang dalam perlombaan layang-layang hal yang lumrah, namun yang penting, bagaimana kita mempertahankan layang-layang jangan sampai punah.

Semoga dengan kehadiran Makcimol, pemuda Kawung menjadi pemenang nantinya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads