Breaking

Post Top Ad

10/11/2020

PEDULI PELAJAR DAN CINTA TANAH AIR BABINSA KORAMIL 0817/06 MANYAR GELAR WASBANG

Gresik, pojokpudak.com


Salah satu peran penting prajurit kewilayahan yang biasa disebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah dengan mengajarkan dan membina tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) karena sebagai warga negara Indonesia khususnya kepada pemuda perlu diajarkan untuk cinta dengan tanah air dan mempunyai pengetahuan yang luas tentang bangsa Indonesia, tidak hanya itu Ilmu kedisiplinan dalam bentuk Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh seorang prajurit juga akan diterapkan dan diajarkan kepada para Pelajar yang aekolah di Di SMK Yasmu Manyar, dengan harapan pelajar yang notabene berusia masih muda dapat terpupuk sikap disiplin dalam tindakan dan perbuatan sehari-harinya sehingga dapat menjadikan pribadi yang lebih baik diusianya. Minggu (11/10/2020).


Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf Imam Suudi memerintahkan beberapa anggotanya untuk memberikan pembekalan kepada Pelajar SMK Yasmu Manyar, kali ini Serma Imam K dan Serda Isnandar yang ditunjuk untuk memberikan wasbang dan PBB, kedua personil tersebut juga menghimbau untuk Disiplin menerapkan protokol kesehata dalam hal ini memakai masker, jaga jarak serta sering mencuci tangan dengan sabun dibasuh dengan air mengalir bahka semua yang hadir sebelumnya dilaksanakan cek suhu tubuh dengan thermogun yang sudah disiapkan oleh pengurus sekolah.


Sebanyak 20 pelajar sangat antusias dengan pembelajaran kali ini karena mereka tidak hanya mendapatkan ilmu dalam bentuk teori tetapi juga langsung dipraktekkan sehingga memudahkan untuk pengaplikasian secara langsung.


Terlebih didalam sekolahnya terdapat kader pramuka Saka Wira Kartika yang bisa digunakan untuk kegiatan Kepramukaan.


Serma Imam K menuturkan “Saya pribadi sangat senang untuk memberikan adik-adik pembekalan mengenai wasban, agar mereka sebagai generasi penerus bangsa bisa menjadi penerus bangsa yang mumpuni dan benar-benar mencintai tanah air Indonesia, apalagi kita juga mengajarkan kepada mereka kedisiplinan dalam latihan PBB yang berguna memupuk sejak dini Kedisiplinan dalam menerapkan kehidupan sehari-harinya” pungkasnya.


Empat Pilar Kebangsaan adalah salah satu materi Wasbang yang diberikan terdiri dari pengenalan tentang, yang pertama Pancasila, kedua UUD 1945, ketiga NKRI dan ke empat Bhinneka Tunggal Ika. Semoga menjadikan Generasi penerus bansa yang bisa diandalkan untuk masa depan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads