Breaking

Post Top Ad

10/25/2020

Lantunan Sholawat Nabi Sambut Kedatangan Kades Usai Raih Penghargaan Internasional di Bali

Gresik, pojokpudak.com


Lantunan Sholawat Nabi sambut keberhasilan Setigi meraih penghargaan bergengsi dan spektakuler dari Seven Media di Pulau Bali. Tak pelak, begitu tiba kembali di Setigi, Kepala Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Abdul Halim disambut meriah oleh ratusan warga dan pengunjung Setigi.

Antusias warga ini terlihat saat menyambut kades dan rombongan di gapura masuk desa. Bahkan, secara khusus warga menyiapkan dua tumpeng berukuran besar sebagai bentuk syukur.

Capaian prestasi ini diraih Abdul Halim karena dinilai berhasil memunculkan Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) yang membuat desanya menjadi desa miliarder.

Untuk diketahui, dalam setahun pendapatan dari sektor Bumdes Sekapuk mencapai 4 Miliar, salah satunya dari sektor wisata. Dengan begitu, komposisi 1,2 Miliar per tahun menjadi pendapatan asli desa.

"Harapan ke depan semoga semakin maju. Kami harap penghargaan ini membuat lebih baik dan juga bisa membuat warga kami sejahtera," kata Halim, Minggu (25/10/2020).

Pria yang akrab disapa Begawan Setigi ini mengungkapkan, alasan wisatanya meraih penghargaan tingkat Internasional ini karena dinilai mampu menuntaakan berbagai problem krusial.

Adanya Wisata Setigi, ungkap Halim berhasil mengentaskan berbagai problem, yakni paska tambang, pengangguran dan penanggulangan sampah. 

"Penghargaan untuk wisata Setigi ini merupakan keberhasilan seluruh warga Sekapuk. Semoga kami bisa menjadikan Setigi lebih baik lagi. Kendati begitu, prestasi ini tak kan membuat kami berhenti berinovasi," pungkasnya. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads