Breaking

Post Top Ad

10/05/2020

Wisata Setigi Bersanding Dengan Borobudur Raih Penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata Daerah 2020

 Gresik, pojokpudak.com



Wisata Setigi Sekapuk Ujungpangkah kembali mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Nasional dan Internasional. Kali ini, destinasi wisata Setigi yang usianya belum genap satu tahun, bisa bersanding dengan destinasi wisata Candi Borobudur yang telah berumur ratusan tahun. 

Ya, Setigi (Selo-Tirto-Giri), wisata alam dan edukasi peradaban yang ada di Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik ini, bersama Candi Borobudur meraih Penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata Daerah "Indonesian The Most Potential Destination Awards 2020" di Pulau Dewata Bali. 

"Selamat Pak Kades, baru pertama ini, satu-satunya destinasi wisata di Gresik yang mendapatkan penghargaan istimewa ini. Dan Setigi bisa bersanding dengan destinasi wisata Borobudur," ujar Kris Adji AW, Seniman sekaligus Budayawan Kota Pudak Gresik. 

Sungguh, sebuah capaian yang luar biasa dari Pemdes Sekapuk. Bagaimana tidak, setelah berhasil menjadi Desa Miliarder, kini giliran wisata Setigi Go Internasional dengan meraih penghargaan Category "The Best Potential Destination On Artificial".

Kades Sekapuk Abdul Halim, yang juga Pencetus sekaligus sang Inspirator lahirnya wisata Setigi mengatakan, keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh warga Desa Sekapuk. 

"Alhamdulillah, meski belum pernah mendapatkan penghargaan dari Pemkab Gresik, namun Allah SWT justru melimpahkan anugerah-Nya dengan menjadikan Setigi meraih penghargaan Internasional," ungkap Kades yang dijuluki Ki Begawan Setigi ini, Senin (5/10/2020). 

Sementara itu, dalam surat Pemberitahuan Penghargaan yang dikirimkan kepada Bapak Abdul Halim, Kepala Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik, pihak panitia Anugerah Pariwisata 2020 - Kebangkitan Pesona Pariwisata Indonesia mengucapkan selamat atas terpilihnya Destinasi Wisata Sekapuk untuk "Indonesian The Most Potential Destination Awards 2020 oleh Seven Media Asia yang didukung oleh Asia Global Council. 

Wisata Desa Sekapuk, Setigi dinilai memiliki potensi wisata yang istimewa. Dengan segala keunikan dan keunggulannya, Setigi menjadi sesuatu yang sangat menarik bagi wisatawan. Pihak panitia telah melakukan penilaian dari berbagai sudut dan menetapkan standar yang tinggi untuk tiap-tiap daerah pemenang penghargaan. 


Standar tinggi penilaian tersebut mencakup: Potensi Masyarakat, Potensi Alam, Kesenian, Kebudayaan, dan beberapa faktor penting lainnya, seperti Aksebilitas, Amenitas, dan Konektivitas. Untuk penyerahan penghargaan akan digelar pada Jumat, 23 Oktober 2020 di Harris Hotel & Residences Sunset Road - Bali. 


Selain di Bali, Event Penghargaan "Indonesian The Most Potential Destination Awards 2020" akan diselenggarakan secara periodik dan akan dilaksanakan di 5 Destinasi Super Prioritas (Kementerian Pariwisata Indonesia): Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Labuhan Bajo (NTT), Likupang (Sulawesi Utara), dan Mandalika (NTB). 


Event Penghargaan Anugerah Pesona Wisata Daerah 2020 ini dalam rangka memperkenalkan destinasi-destinasi alternatif pada kalangan luas dan menjadi motivasi untuk melakukan percepatan dalam pemulihan, pengembangan, dan kebangkitan Pariwisata Indonesia, khususnya setelah masa pandemi. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads