Breaking

Post Top Ad


11/17/2020

Begini Pasandi Kodim 0817/Gresik Letda Inf Sutara Saat Sampaikan PBB Kepada Personil Baru

Gresik, pojokpudak.com


Kedisiplinan dan kerapihan adalah gambaran seorang TNI yang biasa diaplikasikan oleh seluruh aspek masyarakat pada umumnya, dikarenakan selain mempunyai jiwa ksatria yang profesional seorang TNI juga diwajibkan untuk memiliki tingkat kedisiplinan dan kerapihan yang sangat tinggi, sehingga dengan dilaksanakan kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini dapat berguna untuk melatih serta membina perorangan maupun tingkat satuan. Selasa (17/11/2020).


PBB adalah segala bentuk peraturan dan ketentuan-ketentuan tentang ketaatan dan kepatuhan terhadap semua kewajiban dalam baris berbaris yang berlaku bagi militer, baik dalam tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.


Selepas apel pagi seluruh personil baru dipimpin oleh Pasandi Kodim 0817/Gresik Letda Inf Sutara untuk melaksanakan kegiatan latihan PBB yang didalamnya juga disampaikan materi periksa kerapihan, terlebih Letda Inf Sutara pernah melaksanakan penataran Peraturan Militer Dasar (Permildas) sehingga Ilmu yang telah didapatkannya bisa disampaikan kepada seluruh personil Kodim 0817/Gresik.


Terlebih di satuan Kodim 0817/Gresik baru saja mendapatkan personil baru yang masih terbilang berusia masih muda yaitu 10 Personil Bintara, serta 10 Personil Tamtama yang harus menjadi contoh dalam kedisiplinan serta kerapihan, apabila melaksanakan kegiatan yang nantinya intens berkomunikasi dengan banyak masyarakat.


Masih Letda Inf Sutara," Latihan PBB adalah bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit, sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit untuk menjadi prajurit yang profesional,” Terangnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads