Breaking

Post Top Ad

11/23/2020

Begini Ponpes Mambaul Ihsan Saat Menyalurkan Bantuan

Gresik, pojokpudak.com


Sebagai bentuk upaya pemberdayaan masyarakat secara ekonomi ke masyarakat, Ponpes Mambaul Ihsan Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik menyalurkan bantuan rombong usaha kepada sejumlah komunitas pegiat sosial, pada Senin (23/11/2020) sore.


Bantuan rombong usaha, lengkap dengan peralatan masak itu diserahkan ke penerima diantaranya kepada Tongkrongan Pemuda Peduli (TOPPI), Komunitas Panggilan Jiwa (KPJ), Koperasi MTS Hidayatur Rohman, IPNU-IPPNU Ketapanglor, Ponpes Sumberterang Bolo dan Alumni Ponpes.


Pengasuh Ponpes Mambaul Ihsan Nafisul Atok mengatakan, pemberian bantuan rombong usaha ini sebagai bentuk kepedulian pondok pesantren agar masyarakat dapat berwirausaha dan berdaya di masa pandemi Covid-19. 


"Ada sembilan rombong usaha yang diserahkan. Masing-masing bantuan bernilai Rp 4 Juta. Semoga bermanfaat untuk kelangsungan usaha untuk pemberdayaan dan mendorong agar masyarakat mampu wirausaha di tengah pandemi," katanya.


Atok menerangkan, saat pandemi Covid-19 dunia usaha khususnya mikro kecil sangat terdampak. Bahkan, ekonomi terpuruk selama beberapa bulan terakhir karena daya beli masyarakat menurun.


Maka dari itu, pihaknya berinisiatif membantu masyarakat dengan bantuan rombong sebagai stimulus agar dunia usaha bangkit. Selain itu, pihaknya siap melakukan pendampingan agar rombong usaha terus berjalan dan berkembang.


"Sebalumnya kami juga ajak santri membuat masker dan dibagikan gratis ke masyarakat. Lalu, saat ini kami bangikan alat usaha agar bisa dimanfaatkan untuk berjualan sehingga ekonomi di masyarakat dapar berkembang dan bangkit kembali," tuturnya.


Salah satu penerima bantuan Ketua Komunitas TOPPI, Zainal Arifin menyebut bantuan usaha yang diberikan ini akan dimanfaatkan untuk berjualan yang hasilnya bisa didonasikan kepada anak yatim, duafah dan masyarakat yang membutuhkan.


Zainal menerangkan, komunitasnya sejak beberapa bulan memang fokus dalam membantu serta memberikan bantuan sosial. "Kami tentu saja menyambut baik dan berterimakasih, akan kami manfaatkan untuk berjualan di wilayah kami," tambahnya usai menerima bantuan rombong usaha dari Ponpes Mamba'ul Ihsan Gresik. (Mal/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads