Breaking

Post Top Ad

11/15/2020

Bimbel Anjal dan PJB Gresik Bagikan Paket Sembako Bagi Penghuni Terminal

Gresik, pojokpudak.com


Pembimbing bagi anak anak dan masyarakat akan cepat mengena ketika mengajar dan mendidik di barengi dengan perubahan tingkah laku dan pola berpikir, demikian disampaikan salah satu ustadz dari Bimbel Anjal,  Ali Sugiarto seusai memberikan paket sembako bagi warga yang tinggal dalam lapak terminal Gubernur Suryo, Sabtu (14/11/2020) Sore

" Selama ini kita mendidik, melatih, dan transfer ilmu bagi anak anak jalanan yang tinggal di dalam terminal, selama tidak ada belajar di kelas, maka waktu mereka banyak dihabiskan diluar rumah dengan mengemis dan atau mengamen," jelasnya.

 Lebih lanjut dikatakan, untuk mengajarkan tentang mencuci dengan sabun dan air bersih, setiap pembimbing di setiap pertemuan selalu memberikan contoh cara mencuci tangan.

" Kali ini, kami ingin memberikan suplemen gizi kepada para orang tua anak jalanan dan warga yang tinggal di dalam terminal , yang berisi : beras kualitas bagus, gula pasir, minyak goreng, mie instan, sabun mandi, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi, dengan harapan kebersihan badan bisa teratasi, dengan bersih badan maka Corona tidak menyebar,"tegas pegiat sosial ini.

Penanggung  CSR PT PJB  UP Gresik Moh Saleh yang ikut hadir langsung pada lokasi pembagian sembako ikut merasakan kesusahan warga yang mencari sesuap nasi dan terpaksa menempati bekas kios di terminal.

" Kita kalau melihat mereka, harusnya bersyukur, dan wujud dari rasa syukur itu dengan berbagi untuk kebutuhan pokok mereka dan sarana penunjang kesehatan seperti sabun mandi, sampo, alat gosok gigi," jelas Saleh. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads