Breaking

Post Top Ad


11/01/2020

Meski Hujan Deras, Masyarakat Desa Betiting Tetap Antusias Gelar Tasyakuran Sedekah Bumi

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Betiting, Kecamatan Cerme menggelar acara Tasyakuran Sedekah Bumi yang dilaksanakan pada Sabtu (31/10). Meskipun dalam pelaksanaannya hujan turun deras, warga setempat tetap antusias datang dan mensukseskan acara tersebut.

Sedekah bumi merupakan upacara adat atau tradisi orang jawa pada umumnya yang diadakan setiap tahun. Acara tersebut bertujuan untuk mengungkapkan ras syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang dirasakan melalui hasil bumi.

Bertempat di balai desa, Kegiatan itu turut dihadiri Muslika Cerme serta tokoh masyarakat dan warga setempat. Serangkaian acara tersebut diawali pembacaan ayat suci Al-qur'an dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi, sambutan, ceramah agama dan ditutup dengan Do'a.

Kepala Desa Betiting Musoli dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas limpahan rahmat, barokah yang telah diturunkan untuk masyarakat desa Betiting dan juga sebagai pengingat rezeki yang telah diberikan. "Ini adalah bentuk rasa syukur masyarakat Betiting kepada Allah SWT." Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kades mengingatkan bahwa setiap kegiatan haruslah mengikuti anjuran pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan Camat Cerme Suyono dalam sambutannya menyampaikan Muspika sering turun ke bawah ke desa-desa menyapa masyarakat." Kami hadir ingin berbagi bahagia, ingin berbagi syukur mes Meskipun dalam kegiatan ini hujan deras tetapi bukan hambatan bagi kami untuk menyapa masyarakat," katanya.

Camat juga menyampaikan pesan pemerintah kepada warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. " Jika itu terus dilakukan saya yakin tugas kita ringan karena sampai saat ini, Muspika sehari 3 kali melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan." Ungkapnya.

Kapolsek Cerme AKP Nur Amin Mengingatkan kegiatan sedekah bumi ini dalam pelaksanaannya jangan sampai ada kluster baru penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, warga yang mengikuti kegiatan ini memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Sementara itu Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Karmu selain menyampaikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, dia juga mendoakan agar warga masyarakat dan kepala desa Betiting selalu diberi kesehatan, ketentraman dan rezeki yang melimpah.(Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads