Breaking

Post Top Ad

11/01/2020

Sanggar Tari Mustika Giri Tampilkan Anak Didik Di Iconmall

Gresik, pojokpudak.com



Sebanyak ratusan anak didik sanggar Mustika Giri, diundang untuk mengisi dipanggung acara Ulah Tahun Iconmall Yang Ke-2.

Alhamdulillah Sanggar Tari Mustika Giri difasilitasi buat perfom, Terang Ummu Hanik, S.Sn Pimpinan sangar tari Mustika Giri, Sabtu (31/10/2020) Siang.

Perfom tersebut berlangsung semarak sejak siang hingga petang, dan disaksikan ratusan pecinta tari serta orang tua peserta. Ini merupakan ajang untuk mengetahui tingkat penguasaan dan keberhasilan anak didik dalam menempuh pelatihan.

“ Suasana ini sangat berbeda, kali ini orang tua dilibatkan secara langsung, sebab sekarang di Iconmall. Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana mereka, jangan-jangan ada yang minder. Tapi Alhamdulillah mereka tidak ada yang minder, namun keceriaan mereka patut kita acungi jempol," Katanya.

Tentu saja suatu kehormatan bagi Sanggar Tari Mustika Giri, bisa tampil di Ulang Tahunnya Iconmall yang kedua. Terangnya kembali.

Disebutkan, model ini berkonsep perfom sekaligus menjadi media hiburan. Ajang ini memberikan kesempatan kepada anak untuk berekspresi dan berapresiasi.

Pagelaran dibagi menjadi beberapa kelompok tari diantaranya tari Pitik walek, Giri Sholawat, tari semut, dan Tari Jejer Gandrung.

Lebih lanjut Ummu Hanik mengungkapkan, Sanggar Tari Mustika Giri tersebut ada dua, yang satu ada di Kota Gresik (Suci) dan yang kedua berada di wilayah Gresik Selatan (Balongpanggang), kini telah mengalami perkembangan pesat dan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya jumlah peserta didik dari tahun ke tahun.

“Saat ini Sanggar Tari Mustika Giri memiliki pelatih atau instruktur yang handal, dan selalu setia melatih anak-anak. Prinsip yang kami terapkan adalah asah asih dan asuh, jadi kami tidak hanya sekadar melatih,” terangnya.

Penampilan para anak-anak yang tergabung di Sanggar Tari Mustika Giri  ini mendapat apresiasi dari pengunjung sekaligus orang tua salah satu peserta tari, Diana (42) wagra Balongpanggang  mengaku suka dengan kegiatan ini. Menurutnya, acara ini mampu menghibur pengunjung, sekaligus mengasah mental anak-anak.

“Lucu sekali melihat anak-anak kecil menampilkan tari Pitik Walek, Semut. Meskipun masih kecil, tapi mereka sudah berani tampil di depan umum,” kata Diana. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads