Breaking

Post Top Ad

11/07/2020

Penyaluran BLT-JPS Di Desa Gluran Ploso Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tuanai- Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS) bantuan anggaran dana yang bersumber dari APBD Pemerintah Provensi Jawa Timur. Jum,at (6/11/2020).

Sebanyak, 151, Kepala Keluarga (KK) telah menerima bantuan langsung tunai, Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS) bantuan langsung diserahkan, Yaitu berupa uang tunai sebesar Rp.600,000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi covid-19.

Sebagai upaya membantu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini merupakan bagian dari program pencegahan dan penanganan Covid-19. dampak yang dirasakan oleh masyarakat.

Bantuan Lansung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS), Yang Ketiga kali ini, Mulai disalurkan untuk warga di Desa Gluran Ploso, Yaitu berupa uang tunai sebesar, Rp, 600, 000. yang di berikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, Jaring Pengaman Sosial (BLT-JPS) Bertempat di Aula kantor balai Desa, Gluran Ploso langsung di serahkan secara simbolis oleh, Kepala Desa Gluran Ploso, Adi Suwarto kepada warga juga didampingi oleh perangkat Desa setempat.

Saat ditemui disela sela Kegiatan," Kepala Desa Gluran Plosa menyampaikan," Untuk menentuan penerima Bantuan BLT-JPS melalui beberapa tahapan juga proses berhari hari dalam kinerja Pemerintah Desa Gluran Ploso sangat Exra sekali sehingga ada, 151 Kepala Keluarga yang menerima, Bantuan Langsung Tunai Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut memang layak mendapatkan bantuan. Karena mereka memenuhi kriteria sembilan item yang masuk kategori keluarga miskin yang kehilangan mata pencariannya, akibat wabah corona. Selain itu, mereka juga belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah, baik Program Keluarga Harapan (PKH), atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Kepala Desa," Gluran Ploso Adi Suwarto berharap kepada warga, Desa Gluran Ploso  bagi yang penerima, Bantuan BLT-JPS, Harus bener- bener di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh keluarga penerima untuk kebutuhan seperti membeli bahan sembako dan kebutuhan pokok yang penting lainnya. 

Masih," Kepala Desa Gluran Ploso, Adi Suwarto juga berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Gluran Ploso supaya menerapkan protokol kesehatan dengan ekstra ketat. Seperti memakai masker menyediakan air untuk cuci tangan pakai sabun, menyediakan handsanitizer, dan menerapkan physical distancing.

Adi Suwarto selaku, Kepala Desa Gluran Ploso juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada Pemerintah Provensi Jawa Timur juga Pemerintah  Kabupaten Gresik dengan adanya Bantuan BLT- JPS ini bener- bener sangat membantu masyarakat di Desa Gluran Ploso yang terdampak pandemi penyebaran virus corona (Covid-19). Pungkasnya.(Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads