Breaking

Post Top Ad


11/07/2020

Peringati 10 November 2020, Dandim 0817/Gresik Berikan Ratusan Sembako Di TPU Ngipik

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka peringati hari pahlawan 10 November tahun 2020, Kodim 0817/Gresik gelar bakti sosial, memberi bantuan kepada pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngipik Kelurahan Ngipik Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Jumat (6/11/2020) Pagi.

Sebelum pembagian tersebut Dandim 0817/Gresik bersama Kapolres Gresik, dan Komunitas Sepeda Tua (KOSTI) Gresik, berkumpul di Makodim 0817/Gresik, dan melakukan gowes menuju di TPA Ngipik.

Sesekali rombongan tersebut berhenti untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar nantinya tetap mematuhi protokoler kesehatan, agar nantinya kita terhindar dari covid-19. 

Sesampai di TPA Ngipik nampak Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol berjalan mendekati truck yang telah siap dengan ratusan kotak bantuan berisikan sembako yang akan diberikan kepada para pemulung, sambutan bahagia terpancar dari wajah para pemulung yang telah bersiap untuk menerima bantuan tersebut.

Saat ditemui disela-sela kegiatan Dandim menuturkan, kegiatan gowes bersama untuk mempromosikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain itu juga dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan.

Masih Dandim," Kita harus bersyukur diberikan Tuhan kesehatan dan juga dengan adanya pendahulu memperjuangkan kemerdekaan, kita semua menikmati kemerdekaan yang kita rasakan saat ini," 

Pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan selalu bersyukur mengisi kemerdekaan. Serta melakukan hal-hal positif sesuai kinerja masing-masing.

Dengan dipilihnya para pemulung sebagai penerima baksos, Dandim menerangkan, sebab mereka juga terdampak selama pandemi covid-19, untuk itu perlu kita bantu, apa lagi mereka saudara-saudara kita.

Dandim menambahkan selain bingkisan paket sembako, Dandim berharap dengan bingkisan tersebut diharapkan bisa menjadi berkah untuk mereka yang berada di TPA Ngipik, karena disaat pandemik Covid 19 seperti ini mereka termasuk yang terdampak. Sehingga kami berusaha untuk membagi kebahagiaan dengan mereka dengan membagikan paket sembako kepada pemungut sampah adalah sebagai pejuang lingkungan yang mempunyai semangat dan harapan untuk bangkit dari keterbatasan,"

Lanjut Dandim,"Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu dan meringankan sedikit beban ekonomi, dan membantu mereka sehari-hari yang terdampak pandemi Covid-19,”

Ada sekitar ratusan paket bingkisan yang kita bagikan ke pumulung di Ngipik ini. Sengngaja pembagiannya ini diberikan langsung kepada para pemulung secara bergantian. Itu semua untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti cuci tangan dan jaga jarak, serta dalam kesempatan tersebut para pemulung juga mengunakan masker. 

Dan perlu diketahui, Bakti Sosial Kodim 0817/Gresik dalam rangka hari pahlawan 10 November Tahun 2020 ini mengangkat tema," Pahlawan Sepanjang Masa,"Tambahnya.

Sementara Wati (48) pemulung di TPA Ngipik ini tampak sumringah dan senang mengetahui adanya paket sembako yang dibagikan oleh keluarga besar Kodim 0817/Gresik. 

Setelah menerima paket sembako Wati mengaku senang sekali menerima paket sembako.

Ia tidak henti-hentinya mengucapkan Alhamdulillah, terimakasih kepada bapak tentara yang mau datang dan memberikan paket sembako khususnya selama pandemi. sekali lagi maturnuwun," ucap Wati dengan nada lirih. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads