Breaking

Post Top Ad

12/14/2020

BINTARA MUDA KODIM 0817/GRESIK IKUTI PATROLI PENERAPAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENUNJANG TUGAS KESEHARIAN SEBAGAI PRAJURIT KEWILAYAHAN



Demi meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.


Kodim 0817/Gresik bersama dengan Polres Gresik dan Instansi terkait dalam keseharian bertugas selalu melaksanakan patroli bersama untuk menghimbau kepada masyarakat dengan harapan peningkatan kesadaran untuk hidup sehat dalam masa pandemi. Senin (14/12/2020).


Sejak pagi personil gabungan yang diikuti oleh 6 Personil Kodim Gresik, 6 Personil Polres Gresik, serta 10 Personil Satpol PP. sudah berada di jalan Gubernur Suryo Kecamatan Gresik untuk menghimbau protokol kesehatan yang tertuang dalam Perbup No. 22 tahun 2020. Diantaranya kedisiplinan dalam menggunkan masker, menjaga jarak dengan tidak berkerumun serta penerapan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dalam aktifitas yang dilakukan oleh masyarkat.


Dalam rombongan personil Kodim 0817/Gresik terdapat salah satu Bintara Muda yaitu Serda Bima Prajurit muda yang baru saja berdinas di Satuan Teritorial tersebut turut serta dalam kegiatan patroli.


Kegiatan ini merupakan suatu hal yang baru dan menjadikan suatu pembelajaran dalam pengalaman bertugas di kewilayah serta bersosiasiasi bersama dengan masyarakat.


Terlebih masih dalam masa pandemi, peran penting prajurit kewilayahan benar-benar diperlukan untuk menghimbau masyarakat untuk lebih sadar dalam penerapan Protokol Kesehatan.


Serda Bima menuturkan, “ Suatu hal baru dan ilmu baru yang saya terima ketika ikut dalam Patroli kali ini, dikarenakan dari awal dididik sebagai seorang Prajurit biasanya materi yang di berikan yaitu mengenai ilmu Perang dan perlengkapan yang digunakan oleh Prajurit untuk bertugas dalam operasi.


Tetapi disini ketika berdinas di Kodim 0817/Gresik tepatnya, saya pribadi akan dibentuk sebagai Prajurit Teritorial maka saya berusaha dengan sebaik mungkin belajar dari senior untuk mengetahui bagaimana cara berkomunikasi sosial dengan masyarakat dan bisa menjadi seorang prajurit yang ditauladani oleh masyarakat sekitar saya berdinas. "tuturnya.


Dalam aksinya ketika mengikuti kegiatan patroli dirinya menemukan anak kecil yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan masker dengan bersikap Humanis Serda Bima menghimbau seraya berkata “adek dari mana kog tidak pakai masker” dijawabnya “maaf lupa pak” dengan senyum Serda Bima menyodorkan satu Masker cadangan yang sengaja dibawa sembari berkata “ini masker dipakai dek biar kamu bisa terhindar dari Virus Covid ya.” “terima kasih pak tentara.” Ini adalah salah satu kepedulian Prajurit Teritorial kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran virus Covid-19. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads