Breaking

Post Top Ad


1/15/2021

Begini Tutur Deny : Pengendalian Penyebaran Covid-19, Perangkat Desa Harus Turut Berpartisipasi, Mengajak Warganya Untuk Mematuhi Prokes

Gresik, pojokpudak.com


Sejak ada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 11 - 25 Januari 2021.


Penerapan PPKM di Desa Sembung Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik bisa terbilang lancar sejak awal diberlakukan. Bahkan, ketika Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung kopi (Warkop) masyarakat sudah tertib. Kata Kades Sembung Deny, Kamis (14/1)2021) Pagi.


Menurut Deny, sebenarnya Desa Sembung sudah menerapkan instruksi Mendagri terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.


Bahwa sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Perangkat Desa, RW/RT, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda turut berpartisipasi, mengajak warganya untuk mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


Perangkat Desa harus memastikan warga masyarakat di wilayah masing-masing agar setiap keluar rumah mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak aman.


“serta masyarakat juga harus bisa menjalankan Perbup yang menekankan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Wali ini,” tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut, Deny juga menekankan pentingnya meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar kerja-kerja pencegahan dan penanganan pandemi ini Covid-19 dapat berjalan dengan baik.


“Dengan koordinasi dan komunikasi yang terjalin dengan  baik, pencegahan dan penanganan Covid, termasuk mengenai sosialisasi dan pengawasan  juga dapat berjalan baik. Harus dijalankan secara konsisten, karena sampai saat ini pandemi masih belum berakhir. Masyarakat harus terus disosialisasikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads