Breaking

Post Top Ad


1/14/2021

Kata Deny : Sebaiknya Sertifikat Tersebut Menjadi Salah Satu Aset Berharga

Gresik, pojokpudak.com


 

Sebanyak 70 warga yang tinggal di Desa Sembung Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik mengaku sangat senang bisa memegang atau menerima sertifikat tanah Program Strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


“Program penyertifikatan ini bagian dari program nasional yang sejalan dengan program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka penertiban administrasi pertanahan, sekaligus juga untuk  menghindari konflik agraria di tengah masyarakat,” ujar Kades Sembung Deny, saat memberikan sertifikat secara simbolis, Kamis (14/1/2021) pagi.


Dikatakannya, dengan adanya sertifikat tersebut tentu membawa manfaat besar ke warga penerima dan harus disyukuri. Sebab, dapat meningkatkan nilai tanah dan terhindar dari perselisihan terkait tapal batas dengan orang lain.


Deny meminta agar warga yang lahannya telah bersertifikat itu, sebaiknya menjadi salah satu aset berharga atau diolah untuk kesejahteraan keluarga.


Sementara itu salah satu warga yang dijumpai mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dirinya dan masyarakat lainnya.

“Terima kasih kepada presiden Jokowi yang telah membantu kami atas program sertifikat tanah yang sungguh meringankan kami,” 


Jujur saya merasa bahagia karena dalam segala kepengurusan, dirinya hanya cuma melengkapi berkas pengurusan sertifikat seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dan berkas lainnya.


“Alhamdulillah setelah mengurus, akhirnya hari ini kami bisa diberikan sertifikat,” katanya sembari memperlihatkan sertifikat tanah yang telah diberikan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads