Breaking

Post Top Ad


1/22/2021

Gus Yani – Bu Min Ditetapkan Jadi Pemenang Ajak Warga Bangun Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik menetapkan pemenang Bupati dan Wakil Bupati Gresik pada Pilkada Gresik tahun 2020 di tengah pandemi. Acara tersebut bertempat di Hotel Aston, Gresik, Jumat (22/1/2021) sore.


Berdasarkan Keputusan KPU Gresik No: 02/HK.03.1-KPt/3525/KPU-Kab/1/2021, tentang penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020.


Secara resmi KPU Gresik telah menetapkan pasangan Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani menjadi Bupati Gresik dan Aminatun Habibah atau Bu Min menjadi Wakil Bupati Gresik periode 2021 – 2026.


Ditandai dengan penyerahan berita acara dari Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni dan diterima Gus Yani didampingi Bu Min.


Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni mengungkapkan rasa salutnya kepada para tokoh yang telah menjadi pasangan calon bupati, menurutnya sungguh pemandangan yang sangat indah karena kedua pasangan saling rukun.


“Jujur kami salut kepada para bapak-bapak dan ibu tokoh pasangan dalam Pilkada Gresik” ucap Roni.


Roni meyakini bahwa kedepan Kabupaten Gresik semakin maju, karena adanya para tokoh yang memiliki sikap wibawa dan dewasa.


“Dan saya optimis karena kedua pasangan guyub rukun, dan semoga Gresik menjadi kota rujukan daerah lain dari segala sektor” ungkap dia.


Dirinya mengaku, jika diawal penyelenggaraan Pilkada Gresik lalu ada rasa khawatir, akibat kondisi pandemi yang melanda Indonesia, khususnya Gresik, namun hal itu ditepis dengan niat baik seluruh masyarakat dalam memilih pemimpin.


“Awal ada ke khawatiran karena pandemi covid-19 dan Alhamdulillah seluruh anggota penyelenggaraan pemilu bebas covid 19” terang Roni.


Diungkapkan Roni, pada kontestasi pemilihan kepala daerah serentak, untuk Kabupaten Gresik menjadi penyelenggaraan pilkada dengan tingkat pemilih tertinggi.


Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Gresik dan Dandim 0817/Gresik yang telah membantu pengamanan Pilkada Gresik. Serta trima kasih kepada pendukung 01 dan 02 yang damai dan paslon. Bawaslu Gresik dan seluruh anggota” tutup Roni dalam acara itu. 


Sementara itu dalam sambutannya, Gus Yani mengatakan, untuk membangun Kabupaten Gresik kami tidak bisa sendiri, keterlibatan aktif masyarakat Gresik itu yang dibutuhkan.


“Kami butuh dukungan semua pihak untuk membangun Gresik kedepan dan butuh kolaborasi, terutama keaktifan masyarakat Gresik itu yang utama” Terang Gus Yani


Masuh Gus Yani, menjadi seorang Bupati adalah amanah jabatan dari masyarakat, dan semoga kedepan bisa bermanfaat untuk kemaslahatan bersama.


“Kedepan sudah tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada adalah Persatuan Indonesia” tegas Gus Yani dalam sambutannya.


Bahkan Gus Yani mengajak pasangan Muhammad Qosim dan Dokter Asluchul Alif yang notabene rival kemarin untuk membangun Kabupaten Gresik demi kesejahteraan masyarakat semuanya.


“Yang ada hanya persatuan Indonesia untuk kerukunan masyarakat Gresik. Dan alhamdulillah vaksin covid-19 di Gresik sudah terdistribusikan, itu bukti andilnya Pak Qosim untuk mensukseskan gerakan vaksinasi pemerintah, bentuk ikhtiar ini semoga covid-19 di Gresik segera berakhir” tambah Gus Yani.


Ditempat yang sama Muhammad Qosim dengan tulus ikhlas serta legowo mengucapkan selamat atas kemenangan Gus Yani dan Bu Min.


“Karena beliau telah dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Gresik, saya atas nama pribadi dan tim mengucapkan selamat kepada Gus Yani dan Bu Min atas kemenangan dalam Pilkada Gresik 2020” katanya Qosim dalam sambutannya.


Tak luput Qosim meminta maaf kepada para pendukungnya karena belum bisa mewujudkan harapan.


“Kepada pendukung 01 saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena belum bisa terpilih walaupun sudah berupaya keras. Dan saya ucapkan terima kasih kepada KPU karena telah melakukan pemilu damai di Kabupaten Gresik” terangnya.


Qosim mengajak timnya dan seluruh masyarakat Gresik untuk mendukung program Gus Yani kedepan.


“Mari dukung Gus Yani dan Bu Min untuk 5 tahun kedepan, semoga Gus Yani dan Bu Min bisa membawa Gresik lebih baik” Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads